menu
user
URsport

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Corona

Rezki Maulana,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Positif Corona
Image: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong positif COVID-19 (pssi.org)

Jakarta - Kabar buruk datang dari Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong dinyatakan positif mengidap virus corona.

Adalah PSSI yang mengabarkannya secara resmi, Sabtu (20/3/2021) siang WIB, setelah Shin menjalani tes PCR, Jumat (19/3). Awalnya Shin merasa tidak enak badan hingga akhirnya diketahui terpapar COVID-19.

"Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3),’’ kata Plt Sekjen Yunus Nusi di situs resmi PSSI.

Untungnya tidak ada satu pun pemain Timnas Indonesia U-23 yang terpapar sehingga mereka bisa kembali ke rumahnya masing-masing. Begitu pula dengan para pelatih dan ofisial yang juga sudah menjalani swab PCR.

Dalam laporan media Korea, Yonhap, Tae-yong disebut tertular oleh para staf pelatihnya, yakni pelatih kiper Yoo Jae-hoon yang pertama kali terpapar pada 5 Maret. Kemudian, pelatih fisik Lee Jae-hong terpapar pada 7 Maret. Kebetulan di dua tanggal tersebut, Timnas Indonesia menggelar laga uji coba melawan Tira Persikabo dan Bali United.

"Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab PCR,’’ papar Yunus.

Shin akan menjalani isolasi mandiri di apartemennya sampai hasil tes PCR selanjutnya menunjukkan hasil negatif.

"Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan," tutup Yunus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait