menu
user
URsport

Pele Ikhlas Ronaldo Pecahkan Rekor Golnya

Rezki Maulana,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pele Ikhlas Ronaldo Pecahkan Rekor Golnya
Image: Pele beri selamat untuk Ronaldo (Instagram @pele)

Santos - Pele awalnya tak terima rekor golnya dipecahkan Cristiano Ronaldo. Tapi, legenda Brasil itu kini sudah legawa dan menyelamati Ronaldo atas pencapaian hebatnya itu.

Ronaldo mencetak hat-trick saat Juventus mengalahkan Cagliari 3-1, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB. Trigol ini membuat Ronaldo kukuh di puncak topscorer Liga Italia dengan 23 gol, unggul empat gol atas Romelu Lukaku.

Selain itu, Ronaldo juga menajamkan rekor golnya menjadi 770 gol selama kariernya. Alhasil, Ronaldo berhasil melewati rekor 757 gol milik Pele yang sebenarnya sudah dilewatinya beberapa waktu lalu.

Tapi, kala itu Pele bersikeras total gol Ronaldo masih kalah dari miliknya. Sebab, Pele juga mencetak gol di beberapa turnamen yang di eranya sempat ada dan kini sudah tiada. Ronaldo pun memberikan surat terbuka semacam "meminta izin" karena sudah memecahkan rekor Pele.

Pele pun akhirnya bisa menerima pencapaian Ronaldo itu dan memuji kerja keras pemain Portugal itu untuk bisa mencapai posisi seperti sekarang.

"Setiap kehidupan punya perjalanannya sendiri dan betapa indahnya perjalanan Anda. Saya mengagumi Anda dan itu bukan rahasia lagi," tulis Pele di akun instagramnya yang menyertarkan foto bareng Ronaldo.

"Selamat atas pemecahan rekor gol saya di pertandingan resmi. Satu-satunya penyesalan saya adalah tidak bisa memeluk Anda hari ini. Tapi saya tinggalkan foto ini untuk menghormati Anda, dengan penuh kasih sayang, sebagai simbol persahabatan yang telah terjalin selama bertahun-tahun," tambahnya.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait