beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Pemkot Jakbar Gelar Bursa Kerja pada Agustus 2022 di Season City

Putri Rahma,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemkot Jakbar Gelar Bursa Kerja pada Agustus 2022 di Season City
Image: Ilustrasi Job Fair. (Freepik)

Jakarta - Kepala Seksi Pelatihan, Penempatan, Produktivitas dan Transmigrasi Pada Suku Dinas (Sudin) Tenaga Kerja, Transmigrasi (Nakertrans) dan Energi Jakarta Barat, Yasil Farabi mengatakan Pemerintah Kota Jakarta Barat (Pemkot Jakbar) akan menggelar bursa kerja atau job fair pada 2-3 Agustus 2022 di pusat perbelanjaan Season City, Tambora.

“Kita akan menggelar di awal Agustus di Mall Season City,” katanya, pada Selasa (19/7/2022).

Yasil juga mengatakan kegiatan ini akan melibatkan sebanyak 40 perusahaan yang ada di Jakarta Barat. Mereka akan membuka lowongan bagi para calon pekerja lulusan SMA sederajat dan sarjana.

Sejauh ini, sebanyak 27 perusahaan sudah bergabung dalam kegiatan bursa kerja yang diselenggarakan Pemkot Jakbar tersebut. Hal tersebut dilakukan agar peserta kerja bisa mendapatkan posisi yang baik di perusahaan yang berkualitas.

“Kita cek perusahaan dari segi keuangan dan penggajian karyawan dengan baik karena kita mau memberikan yang terbaik untuk para pencari kerja,” ungkap Yasil.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi DKI Jakarta Andri Yansya mengatakan jika pemerintah Provinsi DKI Jakarta sudah berencana menggelar bursa kerja pada bulan Juli 2022, namun kegiatan ini diundur hingga Agustus karena adanya beberapa pertimbangan.

“Di Jakarta barat InsyaAllah Juli mendatang pada saat masa kenaikan kelas dan lulus sekolah,” katanya saat ditemui di Gelanggang Olahraga Cendrawasih, Jakarta Barat.

Andri juga menerangkan gelaran acara itu bertujuan untuk membantu warga mendapatkan pekerjaan sehingga dapat menekankan angka pengangguran di DKI Jakarta.

Ia juga mengatakan adanya bursa kerja ini ditujukan kepada calon pekerja lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) dan setingkat hingga para lulusan sarjana.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait