Hot News
URnews

Pemprov DKI Beri Penghormatan Terakhir untuk Sekda Saefullah

Eronika Dwi,
16 September 2020
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemprov DKI Beri Penghormatan Terakhir untuk Sekda Saefullah
Image: Pemprov DKI Jakarta memberi penghormatan terakhir kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, di kantor Pemerintahan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 16/9/2020. (Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta - Seluruh jajaran keluarga besar Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberi penghormatan terakhir kepada Sekretaris Daerah atau Sekda DKI Jakarta, Saefullah.

Diberitakan sebelumnya, Saefullah meninggal dunia pukul 12.55 WIB usai menjalani perawatan di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat karena terpapar virus corona (COVID-19).

"Siang ini keluarga besar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kehilangan seorang pemimpin terbaiknya," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam siaran live di kanal YouTube Pemprov DKI Jakarta, Rabu (16/9/2020).

Anies mengatakan, Saefullah merupakan pribadi yang baik, pekerja keras, dan selalu mengutamakan segala tugas yang diembankan kepadanya.

"Siang hari ini, saya bersama ketua DPRD Jakarta, Wakil Gubernur Jakarta, dan seluruh jajaran Pemprov merasakan kehilangan yang sangat mendalam," lanjutnya.

1600247958-penghormatan-terakhir-sekda-DKI-1.jpgSumber: Pemprov DKI Jakarta memberi penghormatan terakhir kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, di kantor Pemerintahan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 16/9/2020. (Foto: YouTube Pemprov DKI Jakarta)

Anies juga bercerita, sebelum meninggal Saefullah sempat meminta izin pulang karena merasa tidak enak badan.

"Hari senin, minggu yang lalu, di tengah sidang paripurna DPRD, bapak Saefullah mengirimkan sebuah teks: 'Pak Gub saya mohon izin, pamit karena kurang enak badan'," papar Anies.

Padahal menurut Anies, selama dia bekerja bersama, Saefullah tidak pernah meminta izin pamit karena sakit.

"Hari itu beliau pamit dan kemudian beberapa hari kemudian mengalami perawatan hingga akhirnya Allah memanggilnya pada pukul 12.55 WIB tadi siang," kata Anies.

Selain keluarga besar Pemprov DKI Jakarta, penghormatan terakhir tersebut juga dihadiri keluarga inti Saefullah.

"Bapak Saefullah merupakan sosok suami dan ayah yang baik, serta seorang teladan. Hal itu menjadi bukti melihat anak-anaknya yang terdidik, yang soleh, serta istri yang taat," kata Anies memberi penghormatan kepada keluarga Saefullah.

Dalam penghormatan terakhir, terlihat ambulans yang membawa jenazah Saefullah juga berada di kantor Pemerintahan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat.

1600247788-penghormatan-terakhir-sekda-DKI-2.jpegSumber: Pemprov DKI Jakarta memberi penghormatan terakhir kepada Sekretaris Daerah (Sekda) DKI, Saefullah, di kantor Pemerintahan Daerah Provinsi DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu, 16/9/2020. (Foto: Humas Pemprov DKI Jakarta)


Loading ..