beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pemprov DKI Resmikan Jakarta International Stadium

Putri Rahma,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pemprov DKI Resmikan Jakarta International Stadium
Image: Perkembangan proyek pembangunan Jakarta International Stadium dari sisi luar. (Instagram @jakintstadium)

Jakarta – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi menggelar peresmian Jakarta International Stadium (JIS) pada Minggu (24/7/2022). Nantinya, stadion JIS dapat digunakan untuk pertandingan sepak bola, konser musik dan berbagai acara besar lainnya.

Sekretaris Perusahaan PT Jak Lingko Indonesia Kevin Haikal menyampaikan bahwa PT Jak Lingko Indonesia selaku penyedia sistem pemesanan tiket Jakarta International Stadium (JIS) telah menjual sebanyak 64.000 tiket untuk acara peresmian (grand launching) tersebut.

“Jumlah pengunjung 64 ribu,” kata Kevin dilansir dari Antara.

Dengan kapasitas maksimal 82 ribu penonton, JIS diresmikan dengan konsep 2P yaitu Pertunjukan dan Pertandingan.

Saat peresmian, panitia juga menggelar pertandingan persahabatan yang menjadi momen berharga karena saat itu merupakan perdana rumput JIS digunakan secara remi oleh kesebelasan asal Indonesia Persija Jakarta melawan Thailand, Chonburi FC yang dimulai pukul 18.45 WIB.

Peresmian Jakarta International Stadium (JIS) ini juga dimeriahkan oleh sejumlah artis papan atas seperti Dewa 19, Virzha, Kotak Band, dan Setia Band.

Untuk menyukseskan acara ini, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta melakukan pengalihan arus jalan di depan pintu barat JIS menuju Jalan Sunter Permai Raya guna menjaga kenyamanan mobilitas dan kelancaran arus lalu lintas.

Lokasi tersebut hanya bisa dilewati oleh bus TransJakarta atau bus pengumpan (shuttle bus), kendaraan penghuni sekitar Jakarta International Stadium (JIS) dan kendaraan VIP/VVIP/tamu undangan.

Bagi para pengunjung, JIS juga menyediakan layanan bus yang disediakan secara gratis dan beroperasi mulai dari pukul 09.00-23.00 WIB. Kemudian, untuk kendaraan ojek online sudah disediakan titik penjemputan dan penurunan di halte sisi barat JIS.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait