beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pencuri Brankas Dara Arafah Sepasang Kekasih, Uang Curian Buat Beli Motor Ninja

Pencuri Brankas Dara Arafah Sepasang Kekasih, Uang Curian Buat Beli Motor Ninja
Image: Dua tersangka kasus pencurian brankas Dara Arafah berbaju tahanan berwarna oranye. (Dok. PMJ)

Jakarta - Polda Metro Jaya melakukan gelar perkara kasus pencurian brankas uang milik selebgram Dara Arafah. Polisi menetapkan dua orang tersangka dalam kasus ini. 

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan, dua orang tersangka itu merupakan sepasang kekasih.

"Tersangka Mursidah alias Sri dan Sarpun alias Anwar ini sepasang kekasih," kata Zulpan kepada awak media, Senin, (12/9/2022).

Zulpan lantas membeberkan pembagian tugas keduanya saat melakukan aksi pencurian. Awalnya Mursidah alias Sri yang merupakan asisten rumah tangga (ART) Dara Arafah mengambil brankas dari rumah majikannya itu. 

Setelah itu, Mursidah lantas mengirimkan brankas tersebut kepada Anwar menggunakan travel. Setelah diterima, Anwar lantas membongkar brankas itu dan mengambil semua uang tunai di dalamnya.

Zulpan menambahkan, total uang yang ada dalam brankas itu mencapai Rp 789 juta. Namun sebagian sudah digunakan oleh tersangka, termasuk untuk membeli motor Kawasaki Ninja seharga Rp 113 juta. 

"Uang sebanyak Rp 789 ini dikuasai oleh tersangka. Kemudian uang tersebut sebagian sudah digunakan oleh tersangka Sarpun di antaranya membeli motor Kawasaki Ninja ZX-25r senilai Rp 113 juta, kemudian juga membeli beberapa handphone," terang Zulpan. 

Diketahui, kedua tersangka ditangkap di tempat berbeda yaitu di Banyumas dan Ciracas. Saat penangkapan polisi berhasil menyita barang bukti yaitu uang tunai sebesar Rp 672 juta, satu unit motor, dan beberapa alat yang digunakan untuk beraksi. 

Akibat kasus ini, kedua tersangka dijerat pasal 363 KUHP Jo Pasal 55 KUHP dengan ancaman pidana maksimal 7 tahun penjara.

Sebelumnya, kabar pencurian brankas ini dibagikan oleh Dara melalui unggahan Instagram pribadinya. Ia mengatakan, pelaku yang membawa kabur brankasnya adalah asisten rumah tangga (ART). 

Sementara selang sehari setelah kejadian itu, Dara kemudian melaporkan ART-nya ke Polres Metro Jakarta Utara terkait pencurian brankasnya. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait