beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Penembakan Massal di Mal Indiana AS Tewaskan Tiga Orang

Shelly Lisdya,
18 Juli 2022 11.52.07 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penembakan Massal di Mal Indiana AS Tewaskan Tiga Orang
Image: Ilustrasi Penembakan. (Max Kleinen/Unsplash)

Jakarta - Tiga orang dilaporkan tewas dan tiga lainnya terluka akibat penembakan di Greenwood Park Mall di negara bagian Indiana, Amerika Serikat (AS), pada Minggu (17/7/2022) malam waktu setempat.

Salah satu yang terluka adalah seorang gadis berusia 12 tahun yang menderita goresan kecil di punggungnya. Sementara kondisi orang-orang yang terluka lainnya belum diketahui. Empat korban adalah perempuan, satu laki-laki dengan usia berkisar dari awal 20-an hingga 30-an. 

Penembakan ini menjadi insiden terbaru dari 200 lebih insiden penembakan yang terjadi di AS selama 2022.

Melansir DailyMail, seorang pria bersenjata yang menggunakan senapan dan beberapa magasin amunisi membunuh tiga orang dan melukai lainnya sebelum dijatuhkan oleh seorang pria dengan pistol.

"Tampaknya dia membawa senapan dengan beberapa magasin amunisi, memasuki food court dan mulai menembak," ujar Kepala Polisi Greenwood, James Ison.

Menurut Ison, pria bersenjata itu ditembak mati oleh seorang Samaria, yang menyaksikan penembakan itu. Pria itu menggunakan pistol untuk menjatuhkan penyerang.

Ison mengatakan bahwa para pejabat sedang mempelajari rekaman keamanan yang menunjukkan saat-saat sebelum penembakan. Polisi percaya bahwa penembak itu bertindak sendiri. Pada titik ini dia hanya digambarkan sebagai pria dewasa.

Tak hanya itu, para pejabat juga mengatakan bahwa ransel mencurigakan ditemukan di kamar mandi dekat tempat penembakan terjadi di samping toko Alat Olahraga Dick. Hal itu diselidiki oleh penjinak bom sebelum dianggap bukan ancaman.

Wali Kota Greenwood, Indiana, Mark Myres dalam sebuah pernyataan mengatakan bahwa sementara motif penembak tetap menjadi misteri. 

"Kami tahu bahwa seseorang yang kami sebut 'orang Samaria yang vaik' mampu menembak penyerang dan menghentikan pertumpahan darah lebih lanjut. Orang ini menyelamatkan nyawa malam ini," kata Mark.

"Atas nama Kota Greenwood, saya berterima kasih atas tindakan cepat dan kepahlawanannya dalam situasi ini," lanjutnya.

Beberapa jam setelah penembakan di Greenwood, satu orang tewas dan tiga lainnya terluka di pinggiran Indianapolis lainnya. Kali ini di Beech Grove, hanya 11 mil dari Greenwood.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait