beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Pengen Punya Kulit Mulus Bak Cewek Korea? Lakukan 8 Tahapan Skincare Ini, Guys!

Kintan Lestari,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pengen Punya Kulit Mulus Bak Cewek Korea? Lakukan 8 Tahapan Skincare Ini, Guys!
Image: Instagram @innisfreeofficial

Jakarta - Siapa sih yang nggak pengen punya kulit mulus dan bening atau sering disebut glass skin kayak cewek-cewek Korea?

Untuk mendapatkan glass skin, cewek-cewek Korea rela meluangkan waktu untuk memakai berlapis-lapis skincare. Kalau kamu tertarik juga, kamu bisa ikutin apa yang dilakuin sama cewek Korea.

Berikut 8 tahapan skincare yang rutin dilakukan cewek-cewek Korea seperti dilansir Cosmopolitan.

1. Cuci Muka

Wajah yang kotor karena debu dan minyak bikin beragam masalah kulit muncul. So, udah pasti kamu harus rajin bersihkan wajah sebelum dan sesudah beraktivitas. Kamu bisa bersihkan wajah pakai facial cleanser, micellar water, atau oil cleanser. Yang penting jangan malas melakukannya kalau pengen punya kulit bening.

Baca Juga: Yuk! Simak Cara Alami Kembalikan Kulit Belang Setelah Liburan

2. Toner

Setelah cuci muka sering kali pH kulit wajah jadi berubah. Untuk menyeimbangkan pH kulit lagi maka kamu perlu memakai toner. Toner akan mengembalikan level pH kulit supaya kembali normal. Toner juga membantu menyerap produk-produk berikutnya yang akan kamu aplikasikan.

3. Essence

Produk yang satu ini adalah campuran antara toner dan serum. Essence berguna untuk menghidrasi kulit serta membantu pergantian sel sehingga kulit tampak muda.

4. Ampoule

Ampoule merupakan produk skincare dengan bahan aktif yang lebih tinggi. Biasanya ampoule menargetkan satu masalah kulit tertentu, misalnya kerutan. Produk ini digunakan untuk jangka waktu terbatas sebagai penguat ketika kulit Anda sangat membutuhkan bantuan ekstra.

5. Serum

Serum merupakan produk formula terkonsentrasi dengan jumlah bahan aktif yang lebih tinggi lagi. Sama seperti ampoule, serum juga menargetkan masalah kulit tertentu seperti keriput, bintik hitam, dan dehidrasi.

6. Eye Cream

Pertambahan usia dan sinar matahari terik, kerutan di garis mata tentunya makin jelas terlihat. Itu sebabnya cewek Korea nggak pernah lupa mengaplikasikan krim mata di rutinitas kecantikan hariannya. Ditambah lagi kulit bagian bawah mata lebih tipis sehingga krim mata menjaga kulit terhidrasi dan terlindungi sepanjang hari.

Baca Juga: Skincare Gel Kurang Cocok untuk Kulit Sensitif, Ini Alasannya!

7. Pelembab

Nggak cuma kulit bawah mata aja yang perlu dihidrasi, tapi juga seluruh kulit wajah. Cuaca yang tidak menentu bikin kulit jadi kering. Itu sebabnya orang Korea tidak pernah lupa memakai pelembap untuk menjaga kelembaban kulit wajah mereka.

8. Sunscreen

Paparan sinar matahari bisa mendatangkan banyak masalah kulit, seperti flek, warna kulit tidak merata, dan yang terparah kanker kulit. Untuk melindungi kulit dari sinar matahari jahat, cewek Korea nggak pernah lupa yang namanya mengoleskan sunscreen setiap hari.

Nah itu dia Urbanreaders tahapan pemakaian skincare yang dilakukan cewek-cewek Korea. Mereka juga sering memakai sheetmask untuk merawat kulit dengan mudah dan mengatasi masalah kulit tertentu.

Untuk mendapatkan kulit yang mulus dan bersih maka kamu harus konsisten melakukannya ya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait