beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URoto

Penjualan ‘Green Car’ Hyundai Capai 1 Juta Unit Tahun Ini

William Ciputra,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penjualan ‘Green Car’ Hyundai Capai 1 Juta Unit Tahun Ini
Image: PIXABAY/jan2575

Jakarta - Hyundai Motor Group mencatatkan penjualan lebih dari 1 juta unit mobil ramah lingkungan (green cars) sepanjang tahun ini hingga bulan Juli. Angka tersebut tercatat setelah 13 tahun pabrikan asal Korea itu masuk ke pasar green cars. 

Melansir Yonhap, Senin (8/8/2022), data yang ada menunjukkan bahwa Hyundai Motor dan Kia Corp berhasil menjual 29.484 kendaraan ramah lingkungan pada bulan Juli 2022 saja. 

Sementara, secara kumulatif sepanjang tahun 2022, kedua merk tersebut menjual total 1.024 juta kendaraan. 

Dari angka kumulatif tersebut, Hyundai sendiri menjual kendaraan sebanyak 556.854 unit, sedangkan sisanya dicatatkan oleh Kia. 

Diketahui, Hyundai Motor Group sendiri mulai serius menggarap pasar kendaraan ramah lingkungan pada bulan Juli 2009 silam. Saat itu, Hyundai meluncurkan mobil hybrid ‘Avante’. 

Sejak saat itu, mobil hybrid Grandeur menjadi mobil ramah lingkungan terlaris Hyundai dengan angka penjualan kumulatif mencapai 184.000 unit. 

Sementara di posisi kedua ada mobil keluaran Kia yaitu Niro Hybrid yang berhasil dijual sebanyak 126.500, lalu di posisi ketiga ada Sonata 98.300 unit. 

Hyundai Motor Group mengatakan penjualan kendaraan ramah lingkungan kemungkinan akan tumbuh lebih jauh di tengah meningkatnya popularitas kendaraan listrik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait