menu
user
URtainment

Penyanyi Asal Indonesia Dzaki Sukarno Raih Golden Ticket American Idol 2021

Eronika Dwi,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penyanyi Asal Indonesia Dzaki Sukarno Raih Golden Ticket American Idol 2021
Image: Dzaki Sukarno. (Instagram @dzakisukarno)

Jakarta - Nama Dzaki Sukarno tengah ramai dibahas di media sosial, Urbanreaders!

Hal itu lantaran Dzaki merupakan orang Indonesia yang berhasil mendapatkan Golden Ticket di ajang pencarian bakat, American Idol 2021.

Dzaki mengikuti audisi American Idol 2021 dan langsung memperoleh Golden Ticket pada 28 Februari lalu.

Ia berhasil memperoleh Golden Ticket atau tiga 'Yes' dari para juri sekaligus musisi ternama Hollywood, seperti Katy Perry, Lionel Richie, dan Luke Bryan.

1615889679-Dzaki-Sukarno.jpgSumber: Dzaki Sukarno. (Instagram @dzakisukarno)

Diungkap Dzaki, pengalaman lolos dan mendapat Golden Ticket di American Idol adalah hal yang sangat luar biasa. Dia mengaku gugup tapi juga semangat saat menjalani audisi tersebut.

Saking gugupnya, Dzaki mengatakan, dia sampai tidak ingat apa-apa mengenai audisinya. Dzaki menyebut, saat memasuki ruang audisi, dia seolah tidak ingat apa-apa.

"Nggak banyak orang Indonesia yang audisi American Idol. So, saya gugup, tapi juga semangat. Saya nggak ingat apa-apa tentang audisi saya. Saat saya memasuki ruang audisi, saya (langsung) nggak ingat apa-apa, tapi saya bersenang-senang," ujar Dzaki, dikutip dari YouTube VOA Indonesia, Selasa (16/3/2021).

Tak hanya soal berhasil meraih Golden Ticket, Dzaki juga menarik perhatian karena membawakan lagu yang tak umum dinyanyikan orang Indonesia, yakni lagu country.

Namun, bagi Dzaki membawakan lagu country bukanlah hal yang biasa. Bahkan dia menyebut lagu country sudah seperti dunianya. Terlebih karena dia menetap di Las Cruces, New Mexico.

Pemilihan lagu yang berbeda dengan orang Indonesia kebanyakan juga disebut Dzaki karena ingin suatu saat bisa membuat musiknya sendiri.

"Saya mau buat musik saya sendiri, saya mau mempopulerkan nama saya, apalagi sebagai orang Indonesia, (yang menjadi) penyanyi country," ungkap Dzaki.

Pria berusia 20 tahun itu mengaku ingin menjadi penyanyi country pertama dari Indonesia.

"Tidak ada penyanyi country dari Indonesia, saya mau jadi salah satu yang pertama," ungkap Dzaki lagi.

Dzaki juga bercerita bahwa kedua orang tuanya memiliki peran penting dalam cerita awal dia terjun di dunia musik.

"Bapak main gitar, jadi saya selalu dengar dia main. Ibu kan suka nyanyi Melly Goeslaw atau ST12, kaya gitu kan. Dari situ sekalian saya saja jadi penyanyi, mulai nyanyi. (Orang tua saya) sangat mendukung saya," cerita Dzaki.

Dilihat dari akun Twitter resmi American Idol, Dzaki telah tampil untuk menunjukkan bakatnya dalam ajang tersebut sejak meraih Golden Ticket, yakni sejak 8 Maret 2021.

Sebagai informasi, Dzaki merupakan mahasiswa bisnis pertanian di New Mexico State University. Dia juga bekerja di industri pertanian dan bagian dari angkatan udara Amerika Serikat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait