beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Penyebab Breakout yang Jarang Kamu Sadari

Urbanasia,
9 Desember 2018 17.15.37 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penyebab Breakout yang Jarang Kamu Sadari
Image: Sumber: Allure.com

Urban Asia “ Menyentuh kulit wajah tanpa memedulikan kebersihan tangan kamu berujung pada breakout? Atau kamu akan menyalahkan hormon? Well, sebenarnya nggak salah sih kalau kamu menganggap kedua hal tersebut sebagai penyebab breakout yang kamu alami. Nah, tapi tahukah kamu, ada lho penyebab-penyebab breakout yang jarang kamu sadari! Yuk, simak!

1.

Tidak mengganti sarung bantal secara rutin

Hal yang satu ini nih, yang paling sering diabaikan oleh sebagian besar orang. Tidak mengganti sarung bantal secara rutin akan sangat merugikan kamu nih, Kaum Urban. Kotoran-kotoran yang berasal dari rambut maupun wajah kamu, dapat kembali lagi berpindah ke wajah kamu karena hal tersebut. Meskipun kamu sudah mencuci wajah kamu secara rutin dan membersihkan rambut kamu, semua itu akan percuma karena kotoran-kotoran masih menempel di sarung bantal yang tidak kamu ganti itu. Nah, jadi bagaimana? Kamu mau terus-menerus tidak mengganti sarung bantal kamu dan membiarkan breakout kamu semakin parah? Atau kamu menginginkan wajah kamu kembali mulus seperti sedia kala?

2.

Terlalu banyak makan makanan pedas

Kamu pecinta makanan pedas? Ugh, siap-siap nih, Kaum Urban! Tenryata, makanan pedas yang kamu konsumsi dapat menjadi penyebab dari breakout yang kamu alami. Beberapa ahli menyatakan bahwa, sering kali makanan pedas terdiri dari tomat dan cabai. Kedua bahan makanan ini mengandung likopen yang dapat menimbulkan iritasi bagi beberapa orang. Kemudian, likopen juga bisa menurunkan tingkat pH dari kulit dan memicu munculnya breakout.

3.

Membiarkan stres berlarut-larut

Penyebab yang satu ini adalah penyebab yang juga paling sering diabaikan. Stres yang kamu rasakan, jangan biarkan berlarut lama-lama, Kaum Urban! Stres dapat memicu jerawat karena kortisol akan dilepaskan ketika kamu berada di bawah tekanan. Produksi minyak di wajah menjadi berlebih dan berakhir membuat breakout bermunculan.

Yang pasti, Kaum urban, kalau kamu bisa menjaga kebersihan dari wajah kamu secara rutin, breakout nggak akan mampir ke wajah kamu, kok. Lalu, kamu juga harus bisa memilih produk kecantikan yang cocok untuk kulit kamu. Jangan sembarang memaksakan produk untuk kulit kamu meskipun produk tersebut terkenal sekalipun. So, tetap semangat dan lawan breakout yang tiba-tiba melanda ya, Kaum Urban!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait