Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Penyebab Zahra Nur Khaulah Dicoret dari Member JKT48

Alwin Jalliyani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penyebab Zahra Nur Khaulah Dicoret dari Member JKT48
Image: Foto Ara bersama Fiki yang beredar di media sosial. (Twitter)

Jakarta - JKT48 Operation Team (JOT) mengambil langkah tegas dengan mengeluarkan Zahra Nur Khaulah, yang biasa disapa Ara, dari member JKT48 pada Rabu (25/8/2021). Keputusan tersebut merupakan buntut dari beredarnya foto mesra Ara dengan anggota boyband Un1ty bernama Fiki.

Dalam foto awal yang beredar, terlihat Ara sedang dirangkul Fiki di hadapan cermin. Bukan hanya Ara, foto tersebut juga memperlihatkan member JKT48 lainnya yaitu Chika bersama memberi Un1ty bernama Fajri.

Melalui Twitter pribadinya, Ara sempat mengkonfirmasi bahwa foto tersebut adalah dirinya. Tetapi, ia membantah memiliki hubungan dengan pria yang bersangkutan.

Namun, setelah klarifikasi, beredar foto lainnya yang menampilkan Ara sedang dipangku dan dipeluk Fiki di sebuah ruangan. Padahal, JKT48 melarang membernya memiliki seorang pacar yang diatur dalam ‘Golden Rules’.

Pihak JOT menyesalkan klarifikasi Ara yang disampaikan ke manajemen dan fans tidak sesuai.

“Yang bersangkutan (Ara) telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini,” terang JOT melalui laman resminya, dikutip Kamis (26/8/2021).

Sebelum dikeluarkan, JOT telah mencoba menghubungi Ara untuk menjelaskan ketidaksesuaiaan klarifikasi yang diberikan. Namun, Ara tidak menanggapi permintaan tersebut.

“Setelah satu minggu lebih berusaha untuk menghubungi Zahra Nur, yang bersangkutan tidak menunjukkan itikad baik untuk berkomunikasi dan tidak memenuhi panggilan yang diberikan oleh manajemen,” sambungnya.

Akhirnya, JOT secara resmi menghapus Ara dari member JKT48 dan menyatakan bahwa aktivitasnya sudah tidak berhubungan dengan kegiatan JKT48.

“Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48,” pungkas JOT.

Hingga kini, belum ada tanggapan dari Ara terkait keputusan manajemen JKT48 mencoret namanya dari member grup idola asal Indonesia tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait