beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Perancang Mode Indonesia Unjuk Gigi di Pagelaran Moslem Festival 2019

Nivita Saldyni Adiibah,
lebih dari 2 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Perancang Mode Indonesia Unjuk Gigi di Pagelaran Moslem Festival 2019
Image: Moslem Festival 2019

Surabaya – Moslem Festival 2019 yang merupakan wajah baru dari Muslim Fashion Festival kembali menyapa warga Surabaya nih, guys! Acara yang digelar di Royal Plaza ini akan berlangsung selama empat hari, mulai Kamis (24/10) kemarin hingga Minggu (25/10).

Event tahunan yang telah memasuki tahun ke-10 nya ini tidak hanya menyajikan kebutuhan masyarakat muslim di Surabaya, seperti halal food dan travel umroh, namun juga wedding muslim, kosmetik dan skincare, hingga parade show busana muslim.

“Industri fashion Indonesia berkembang pesat dan sangat dinamis, artinya hanya pelaku pasar yang kreatif dan inovatif yang mampu bertahan. Maka dengan kegiatan ini kami berharap mampu membantu para desainer muda khususnya di Jawa Timur untuk terus berkembang,” kata Dr. Hj. Fatma Syaifullah Yusuf selaku Pembina Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) Jawa Timur.

Pada pembukaan kemarin malam, terdapat sembilan desainer asal Jawa Timur yang turut memamerkan koleksi busana terbaru rancangannya.

Baca juga: Pesona Busana Maleficent di Panggung Jakarta Fashion Week 2020

Mereka adalah Lia Afif, Yuyuk Nurmaisyah, Lilik Suhariyanti, Lita Berlianti, Gita Orlin, Dwi Adi Kusuma, Wiwied Mayasari, Ulfa Mumtaza, dan Riri Ghofir.

Koleksi kesembilan desainer ini menawarkan konsep yang unik dan berbeda, mulai dari outer hingga evening gown.

Seperti koleksi dari Lia Afif yang membawakan konsep Korean Street Wear dan warna-warni musim gugur yang eksotik dalam tema “Areumdaun Auntumn”. Melalui koleksi terbarunya, Lia tidak ketinggalan untuk menghadirkan Wastra Nusantara yang menjadi kekhasannya.

“Koleksi ini saya beri nama Areumdaun yang berasal dari bahasa Korea yang berarti indah atau cantik dan Auntumn berasal dari bahasa Inggris yang berarti musim gugur. Melalui koleksi ini saya ingin menonjolkan detail yang mengambarkan keceriaan dan kegembiraan masa muda yang indah,” kata Lia.

Baca juga: Pesona Busana Maleficent di Panggung Jakarta Fashion Week 2020

Masih dengan konsep serupa, Lilik Suhariyati lebih menonjolkan busana muslim dengan model hanbok (baju adat Korea) yang dimodifikasi dengan gaya modern dan kekinian yang didominasi dengan warna biru dan hitam.

“Untuk material, saya memanfaatkan organza motif, jaguar, serta renda warna biru muda dan hitam,” kata Lilik.

Tak hanya fashion parade saja, Moslem Festival 2019 juga dimeriahkan oleh lomba fashion show, nasyid, qosidah, white henna, makeup wedding muslim, dan young desainer. Acara ini bisa Urbanreaders nikmati hingga 27 Oktober mendatang di Main Atrium Royal Plaza.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait