menu
user
URnews

Peringati Hari Perempuan Internasional, Jokowi Bahas Kesetaraan Gender

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Peringati Hari Perempuan Internasional, Jokowi Bahas Kesetaraan Gender
Image: Presiden Joko Widodo. (Instagram @jokowi)

Jakarta - International Women's Day atau Hari Perempuan Internasional diperingati setiap tanggal 8 Maret. 

Dalam merayakannya, Presiden Joko Widodo pun mengucapkan melalui akun Twitter pribadinya @jokowi, ia pun berbicara terkait kesetaraan gender.

"Di dunia yang kian terbuka dan modern, setiap orang, laki-laki atau perempuan, punya kesempatan yang sama untuk mengambil peran dan menggapai impian," tulisnya.

Dalam unggahan tersebut, Jokowi juga menyertakan poster dengan tulisan 'Hari Perempuan Internasional 8 Maret 2021 Presiden Joko Widodo'. Pun terdapat pula gambar perempuan dengan beragam profesi.

"Semua setara memberi warna bagi peradaban," tandasnya.

FYI nih guys, Hari Perempuan Internasional diresmikan PBB pada tahun 1977. Salah satunya untuk memperjuangkan hak perempuan dan mewujudkan perdamaian dunia.

Sementara itu, untuk kampanye Hari Perempuan 2021 adalah #ChooseToChallenge, Urbanreaders.

Melansir dari laman internationalwomansday.com, menyebutkan jika kita semua dapat memilih untuk menantang dan menyerukan bias dan ketidaksetaraan gender. 

"Kita semua bisa memilih untuk mencari dan merayakan pencapaian wanita. Secara kolektif, kita semua dapat membantu menciptakan dunia yang inklusif. Dari tantangan muncullah perubahan, jadi mari kita semua memilih untuk menantang," tulis laman tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait