Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Perjalanan Karier Jenderal Andika Perkasa, Calon Tunggal Panglima TNI

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Perjalanan Karier Jenderal Andika Perkasa, Calon Tunggal Panglima TNI
Image: Jenderal TNI Andika Perkasa saat menjadi narasumber di konferensi pers virtual BNPB (covid19.go.id)

Jakarta - Presiden Joko Widodo mengusulkan nama KSAD Jenderal Andika Perkasa sebagai panglima TNI melalui surat presiden (surpres). 

Nantinya, Andika akan menggantikan Marsekal Hadi Tjahjanto. Kini Andika masih menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD).

Berikut biografi hingga perjalanan karier Andika Perkasa yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (4/11/2021).

Biografi

Lahir di Bandung, 21 Desember 1964, Andika menghabiskan waktu untuk menempuh pendidikan di luar negeri. 

Andika menjalani pendidikan di Norwich University, kemudian melanjutkan studi di National War College (NWC), yang merupakan bagian dari National Defense University, Washington, DC pada 2003.

Pada tahun 2005, Andika kembali menimba ilmu di George Washington University.  Ia juga adalah lulusan terbaik Sekolah Staf dan Komando Angkatan Darat atau Seskoad angkatan 1999/2000.

Karier Andika Perkasa

1594102646-Istri-KSAD-Jenderal--Andika-Perkasa.jpegSumber: Istri KSAD Jenderal Andika Perkasa, Diah Erwiany saat saat menemani sang suami berolahraga bersama para taruna di Akademi Militer (Akmil), Magelang, Jawa Tengah, Minggu (5/7/2020). (@tni_angkatan_darat/Instagram)

Awal mula kariernya, pada tahun 1987, Andika lulus dari Akademi Militer (Akmil) Grup 2/Para Komando Kopassus. Dia juga sempat bertugas di satuan elite penanggulangan teror, Sat 81 Gultor Kopassus.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait