Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Permintaan Menurun, Apple Pangkas Produksi iPhone 13

Shinta Galih,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Permintaan Menurun, Apple Pangkas Produksi iPhone 13
Image: Ilustrasi iPhone 13 (Apple)

Jakarta - Apple dilaporkan telah melayangkan pemberitahuan pada pemasok suku cadangnya kalau permintaan untuk iPhone 13 Series mengalami penurunan.

Apple sendiri sebelumnya telah memangkas produksi iPhone 13 sebanyak 10 juta unit, turun dari target 90 juta, karena imbas dari kekurangan pasokan chip global.

Baik Apple dan beberapa pemasoknya seperti 3M Co (MMM.N), Broadcom Inc (AVGO.O) dan Advanced Micro Devices Inc (AMD.O) belum memberikan tanggapannya atas laporan pemangkasan terbaru yang dibeberkan Bloomberg.

Sepertinya kali ini dikarenakan banyak orang yang mengaku tidak terlalu tertarik untuk membeli iPhone 13. Pasalnya ponsel tersebut tidak membawa perubahan signifikan dari seri sebelumnya.

Bahkan hal tersebut diakui oleh salah satu pendiri Apple, Steve Wozniak. Dia mangku tidak bisa membedakan antara iPhone 13 terbaru dengan iPhone 12.

Namun sejumlah analis memperkirakan permintaan akan tetap stabil untuk produk baru, tetapi menurunkan perkiraan pengiriman. 

Lagi-lagi dikarenakan masalah rantai pasokan membebani perusahaan. Selain itu, juga banyak pengecer yang mengalami kekurangan persediaan.
 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait