menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Persija Kalah di Laga Perpisahan Bambang Pamungkas

Rezki Maulana,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Persija Kalah di Laga Perpisahan Bambang Pamungkas
Image: Instagram @persijajkt

Jakarta - Persija Jakarta menjadikan duel kontra Persebaya Surabaya sebagai laga kandang perpisahan Bambang Pamungkas. Sayangnya, Macan Kemayoran takluk 1-2.

Duel pekan ke-33 itu jadi pertarungan pamungkas Persija di kandang. Menjamu Persebaya di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (17/12/2019) malam WIB, Persija turun dengan kekuatan penuh.

Bambang menjalani partai spesial karena ini adalah partai home terakhir dalam kariernya sebagai pemain Persija. Setelah Liga 1 2019 rampung, Bambang resmi gantung sepatu.

Sayangnya, Bambang tidak jadi starter dan malah cuma duduk di bangku cadangan. Marko Simic bersama Riko Simanjuntak dipasang di lini depan. Meski bermain agresif sejak menit awal, gawang Persija malah bobol duluan di menit kedelapan.

Baca juga: Jokowi Bertemu PSSI di Istana Negara Awal Pekan Ini, Ada apa?

David Da Silva lolos dari kawalan Xandao saat menusuk di sisi kanan dan mampu melepaskan umpan tarik yang mudah saja disontek Osvaldo Haay di depan gawang kosong.

Upaya Persija mengejar ketertinggalan makin sulit karena Persebaya malah menggandakan keunggulan di menit ke-23. Dari serangan balik, Persebaya bisa membongkar pertahanan Persija.

Umpan panjang dari sisi kanan menuju Osvaldo di kotak penalti dan dengan sekali sentuhan, bola dikirim ke jalur tembak Diogo Campos. Andritany tak kuasa menahan sepakan keras Campos.

Persija lantas memperkecil kedudukan jadi 1-2 di menit ke-30 ketika Otavio Dutra handball. Bola sepakan Simic bisa ditepis Miswar Saputra tapi penyerang Kroasia itu dengan cepat menyambar bola muntah untuk menjadi gol.

Baca juga: Menyayat Hati! Isi Pidato Perpisahan Bepe Jadi Trending Topic

Setelah itu Persija terus berusaha menyerang Persebaya demi menambah gol, tapi usaha itu sia-sia karena kukuhnya barisan pertahanan Persebaya. Bahkan ketika Bambang dimasukkan di menit ke-75 yang disertai aplaus penonton, Persija masih kesulitan membuat gol.

HIngga akhir laga, skor 2-1 untuk kemenangan Persebaya bertahan dan memanaskan persaingan memperebutkan runner-up. Bajul Ijo kini berada di di posisi ketiga dengan 51 poin, selisih satu angka dengan Persipura Jayapura di posisi kedua, yang kemarin menang 1-0 atas Barito Putera

Sementara itu, Persija terpuruk di posisi ke-13 dengan 41 poin dan menelan kekalahan ketiga dari lima laga terakhir. Laga pamungkas akan digelar serentak, Minggu (22/12/2019) untuk perebutan posisi runner-up mulai pukul 18.30 WIB.

Siapa, bakal jadi runner-up?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait