Hot News

Phnom Penh - Bali United meraih hasil negatif saat bertandang ke Kamboja. Menghadapi klub lokal, Svay Rieng, Serdadu Tridatu kalah 1-2. Duh!

Pada laga kedua Grup G Piala AFC di Phnom Penh Olimpic Stadium, Selasa (25/2/2020) sore WIB, Bali United yang menang 4-1 di laga pertama justru kesulitan meladeni tuan rumah.

Svay Rieng yang bermain agresif akhirnya bisa membuka keunggulan pada menit ke-12. Dari sisi kanan, Svay Rieng menyerbu lewat Privat Mbarga dan melepaskan umpan ke kotak penalti.

Hoy Phallin yang berdiri bebas tanpa kesulitan menaklukkan Nadeo Argawinata di bawah mistar.

Lini belakang Bali United memang bermain buruk karena kewalahan meladeni kecepatan pemain Svay Rieng. Titik lemah itulah yang dimaksimalkan tuan rumah untuk menggandakan keunggulan di menit ke-19.

Baca Juga: Top! Bali United Awali Piala AFC dengan Kemenangan Telak

Jean Befolo Mbaga melewati beberapa pemain Bali United lewat dribelnya dan menuntaskan dengan sepakan terukur ke jala Nadeo.

Bali United sempat mencetak gol di akhir babak pertama lewat Ilija Spasojevic tapi dianulir karena lebih dulu terjebak offside. Padahal dalam tayangan ulang, Spasojevic berada di belakang pemain lawan saat mendapat bola.

Tertinggal dua gol di babak pertama, Bali United menaikkan intensitas serangan untuk bisa mencari gol secepat-cepatnya. Tapi, kecemerlangan kiper Svay Rieng Outdom Om mementahkan.

Upaya Bali United untuk bikin gol akhirnya tercipta di menit ke-59 ketika Paulo Sergio mengirim umpan silang yang ditanduk Spasojevic. Bola ditepis tapi dengan cepat rebound disambar Spasojevic jadi gol.

Baca Juga: Hore! PSM Makassar Tembus Fase Grup Piala AFC 2020

Gol itu membuat Bali United terpacu untuk menyerang tapi lagi-lagi beberapa peluang yang didapat dimentahkan begitu saja. Ketidaktenangan para pemain depan membuat gol gagal tercipta.

Hingga laga berakhir, skor 2-1 untuk kemenangan Svay Rieng bertahan. Bali United gagal melanjutkan tren positif di matchday pertama dan sama-sama punya tiga poin di klasemen.

Pemuncak klasemen adalah Ceres Negros dengan empat poin usai diimbangi Than Quang Ninh 2-2.

Laga selanjutnya Bali United adalah menghadapi Ceres Negros di Manila pada 11 Maret.


Loading ..