beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Pilihan Shades Makeup untuk Ragam Kulit Orang Indonesia

Anisa Kurniasih,
25 November 2022 08.23.49 | Waktu baca 4 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pilihan Shades Makeup untuk Ragam Kulit Orang Indonesia
Image: Ilustrasi kecantikan kulit wajah (Freepik/drobotdean)

Jakarta - Keragaman warna kulit orang Indonesia terkadang membuat kita kesulitan memilih produk kosmetik yang cocok dengan skin tone. Padahal, semakin banyaknya kegiatan di luar rumah mendorong perempuan untuk lebih sering menggunakan makeup. 

Alasan inilah yang membuat Somethinc mengeluarkan berbagai shades terbaru di cosmetic line-nya seperti cushion, loose powder, blush, dan lip tint agar dapat memberi lebih banyak pilihan dan membantu masyarakat Indonesia mendapatkan warna yang cocok untuk kulit dan kebutuhan mereka.

Irene Ursula, Founder dari BeautyHaul, Somethinc dan Glowinc Potion mengatakan, antusiasme masyarakat Indonesia terhadap dunia kosmetik sangat tinggi, di mana mereka tidak takut mencoba dan bereksperimen dengan warna baru, termasuk lip tint dan blush. 

“Masyarakat juga sudah mulai lebih aware dengan jenis dan warna kulit mereka. Oleh karena itu, kami menambahkan pilihan warna baru, tentunya dengan formulasi yang disesuaikan dengan kebutuhan kulit masyarakat Indonesia,” ungkapnya dalam siaran pers, dikutip Jumat (25/11/2022).

Nah, buat kamu yang penasaran, yuk intip berbagai shades terbaru Somethinc untuk produk kosmetiknya, antara lain: 

Layer shades baru untuk undertone kulit cool dan neutral 

1669339936-Somethinc-Cushion-Cover-.jpgSumber: Somethinc HOOMAN Breathable UV Cushion Cover SPF 35 PA. (Somethinc)

Undertone kulit adalah rona warna yang terletak di bawah permukaan kulit. Perlu diperhatikan, undertone berbeda dengan warna kulit. Ada tiga jenis undertone yang memiliki ciri masing-masing yakni warm undertone, biasanya orang yang tergolong dalam warm colours ini memiliki warna kulit yang dipengaruhi oleh warna pink, merah serta kebiruan. 

Kemudian ada cool undertone, biasanya untuk orang yang tergolong memiliki warna kulit dengan pengaruh rona kuning, peach, ataupun keemasan serta neutral undertone yang merupakan gabungan antara warm dan cool undertone. Pemilihan warna foundation atau cushion sebaiknya disesuaikan dengan warna kulit serta undertone. 

Maka dari itu, Somethinc melengkapi pilihan warna basic makeup dengan menambahkan shade terbaru yakni shade Butter dan Linen di kedua produk cushion Copy Paste Breathable Mesh Cushion dan cushion Hooman Breathable Cushion. 

Shade Butter sendiri berada di antara shade Bijoux dan Nina sehingga shade Butter ini memberikan warna yang cerah dengan sedikit warna pink yang termasuk dalam jenis undertone cool. Sedangkan shade Linen memiliki warna di antara Charlotte dan Alter yang termasuk ke dalam undertone neutral.  

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait