Hot News

Jakarta - Sebuah video di Instagram menampilkan mobil Daihatsu Xenia berwarna putih tertimpa pohon mendadak viral, Senin (21/9/2020) malam.

Dalam video yang diviralkan oleh akun Instagram @jktinfo itu, diketahui mobil bernomor polisi B 2359 PFB ini tertimpa pohon di Jalan Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat. Dalam video yang diposting admin, diketahui kejadian sekitar pukul 20.00 WIB.

"Terjadi pohon tumbang. Ngejatohin mobil di Jalan Sumenep, Menteng, Jakarta Pusat. Nimpa mobil jam delapan kurang," kata laki-laki yang merekam kejadian tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Senin (21/9) Pohon tumbang menimpa mobil di Jalan Sumenep Menteng Jakarta Pusat. Saat ini sudah dalam penanganan petugas. - via @ropi.fahreza @muthisarah #jktinfo

A post shared by JAKARTA INFO (@jktinfo) on

Menanggapi video itu, Kasatlantas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Lilik Sumardi pun membenarkan kejadian tersebut. Ia menjelaskan bahwa mobil berwarna putih itu tertimpa pohon Mahoni saat terparkir di Jalan Sumenep.

"Pohon Mahoni tumbang menimpa kendaraan roda empat di Jalan Sumenep Menteng, Jakarta Pusat," kata Lilik lewat keterangannya kepada wartawan, Senin malam.

Lilik mengatakan, pihaknya menduga kejadian tersebut terjadi akibat pohon yang telah berusia tua. Sehingga saat hujan lebat turun, pohon itu tumbang.

"Pohon Mahoni yang berada di area trotoar tiba-tiba tumbang dan menimpa sebuah kendaraan minibus yang terparkir di bawahnya. Untuk penyebab diduga pohon tersebut sudah tua," jelas Lilik.

Beruntung, Lilik melaporkan tak ada korban jiwa dalam kejadian kemarin malam. Bahkan petugas dari Dinas Pertamanan dengan sigap langsung menuju lokasi dan memotong pohon yang tumbang setelah mendapat laporan, guys.  

"Korban jiwa dan luka nihil, hanya kerugian materi mobil yang tertimpa pohon tersebut," tutupnya.

Komentar

Loading ..