beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Polda Metro Tak Masalahkan Gala Dinner Miyabi, Asal Taat Prokes!

William Ciputra,
21 Mei 2022 08.42.50 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polda Metro Tak Masalahkan Gala Dinner Miyabi, Asal Taat Prokes!
Image: Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan. (Humas PMJ)

Jakarta - Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) sama sekali tidak mempermasalahkan rencana gala dinner mantan bintang film dewasa asal Jepang, Maria Ozawa alias Miyabi di Jakarta. 

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Endra Zulpan menerangkan, acara tersebut bersifat personal hanya untuk para penggemar Miyabi. 

“Saya memandangnya acara personal, jumlahnya tidak lebih dari 100 orang, di tempat privat,” kata Endra kepada wartawan, Jumat (20/5/2022) kemarin. 

Meski demikian, Endra mengimbau para peserta yang akan mengikuti gala dinner dengan Miyabi ini agar tetap mematuhi protokol kesehatan. 

“Kami mengimbau penyelenggara juga harus mematuhi prokes. Ini paling utama,” tandasnya. 

Sebelumnya, Endra juga menyebutkan bahwa acara gala dinner Miyabi  tidak perlu meminta izin keramaian kepada pihak kepolisian. 

“Dia tidak mengundang orang lain. Jadi tidak memerlukan izin keramaian,” tegasnya pada Kamis (19/5/2022).

Diketahui, rencana gala dinner Miyabi ini mendapat respons pro kontra dari masyarakat. Pihak yang keberatan dengan rencana ini salah satunya Novel Bamukmin selaku Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212. 

Menurut Novel, kedatangan Miyabi sama dengan mempromosikan kemaksiatan. Gala dinner itu pun dianggapnya bertolak belakang dengan norma agama dan Pancasila. 

Novel juga menilai mempertontonkan bintang porno pada anak bangsa dapat menggeser akhlak dan moral anak muda.

Meski demikian, Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria justru meminta warga untuk menyikapi kedatangan Miyabi secara bijak. 

"Ya itu kan kita negara yang demokrasi, reformasi dan terbuka, semua itu diserahkan ke masyarakat yang menyikapinya," kata Ahmad Riza Patria di Cipayung, Jakarta, Rabu (18/4/2022).

Riza tidak ingin polemik rencana kedatangan Miyabi tersebut justru membuat keributan di tengah masyarakat hingga saling menyalahkan satu sama lain.

Adapun gala dinner Miyabi sendiri diadakan oleh Repezen Entertainment Present. Gala dinner itu dirancang hanya untuk 50 orang dengan tarif Rp 15 juta per orang sebelum pajak. 

Penggemar Miyabi akan mendapatkan sajian hidangan yang dimasak ala chef bintang 5 ditemani dengan live music. Selain itu, mereka yang ikut nantinya akan bebas mengobrol, tanda tangan, dan foto bersama Miyabi. 

Adapun beberapa menu makanan yang disuguhkan antara lain yaitu Pickled, Coriander Leaf, Celery, Asian Vegetable Salad Spicy Sweet Sauce, Pan Seared Marinated Aus Beef, and Mango Pickled.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait