beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Ponsel Meledak Tewaskan Bocah SD di Ciamis, Begini Faktanya

William Ciputra,
5 Agustus 2022 08.03.07 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ponsel Meledak Tewaskan Bocah SD di Ciamis, Begini Faktanya
Image: Ilustrasi ponsel (Pixabay)

Jakarta - Seorang bocah sekolah dasar (SD) berusia 9 tahun ditemukan tak bernyawa pada Rabu (3/8/2022) lalu. Insiden nahas yang menimpa bocah berinisial IHM itu diduga akibat ponsel miliknya meledak

Peristiwa tersebut tepatnya terjadi di Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kabarnya, ponsel meledak sekitar pukul 14.00 WIB sepulang Ikmal dari sekolah. 

Berikut beberapa fakta terkait ledakan ponsel yang menewaskan bocah SD di Ciamis yang dihimpun Urbanasia, Jumat (5/8/2022). 

Kronologi Kejadian

Menurut keterangan sang ayah, DYT, dirinya tidak berada di rumah saat kejadian nahas itu terjadi. Ia yang merupakan buruh bangunan sedang bekerja di Bogor. 

Namun, saat insiden itu terjadi, di rumah hanya ada IHM dan adiknya saja. IHM adalah anak pertama DYT. 

Sepulang sekolah, IHM bermain ponsel miliknya sambil diisi daya atau dicharge. Beberapa saat kemudian ponsel meledak dan melukai IHM hingga menyebabkannya tewas. 

Sang adik yang baru berusia dua tahun, ujar DYT, menjerit dan ke luar rumah menghampiri neneknya sambil menangis. Ia sempat berbicara tak karuan karena belum berbicara jelas. 

“Adiknya kayaknya mengisyaratkan minta tolong keluar rumah. Ya namanya anak masih kecil belum jelas bicaranya,” kata DYT. 

Luka Bakar di Dada

Sementara itu, Kepala Desa Kiarapayung, Dedi menuturkan, saat kejadian itu ibu korban sedang keluar rumah untuk membeli makanan. 

Sepulang dari beli makanan, sang ibu lantas mencari anaknya. Sang ibu bernama Rina ini menemukan anaknya tidur dalam posisi telungkup. Saat coba dibangunkan, korban tak kunjung bangun. 

Lantas Rina membalikkan badan IHM. Saat itu diketahui ponsel yang dimainkan sudah berantakan dan terdapat luka bakar di bagian dada korban. 

“Saat itu juga Rina langsung histeris melihat anaknya sudah meninggal dunia. Pada bagian dada ada luka besar seukuran telapak tangan,” kata Dedi kepada wartawan. 

Main HP Sambil Dicas

Dedi melanjutkan, kuat dugaan IHM memainkan ponselnya sambil diisi daya. Selain itu, IHM juga bermain dengan posisi tiduran di lantai. 

Dugaan tersebut, kata Dedi, muncul karena ditemukan ada cas ponsel yang masih tertancap di terminal listrik. Namun cas tersebut masih dalam kondisi bagus. 

“Casan secara fisik masih bagus. Namun baterai hape sudah terlepas. Kondisinya cembung. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait