Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Presiden Korsel Tunjuk BTS Jadi Utusan Khusus Majelis Umum PBB

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Presiden Korsel Tunjuk BTS Jadi Utusan Khusus Majelis Umum PBB
Image: Presiden Korea Selatan Moon Jae-in usai bertemu dengan BTS. (Tangkapan layar YouTube on-mic)

Jakarta - Presiden Korea Selatan (Korsel) Moon Jae-in bertemu dengan boy band yang populer, BTS di kantornya pada Selasa (14/9/2021).  

Dalam pertemuan tersebut Moon Jae-in memberi BTS sertifikat penunjukan sebagai utusan khusus untuk diplomasi publik. 

Mulai pekan depan, BTS resmi menjadi 'utusan khusus presiden untuk generasi dan budaya masa depan' dengan menghadiri sesi tahunan Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di New York. 

Hal itu dikonfirmasi langsung oleh Rumah Biru atau Cheong Wa Dae. Bahkan, pada Juli 2021 lalu, Cheong Wa Dae telah mengumumkan keputusan Moon dalam menunjuk BTS untuk tugas tersebut. 

"Karena BTS telah menyampaikan pesan kenyamanan dan harapan ke seluruh dunia, kehadirannya di Majelis Umum PBB kali ini diharapkan menjadi kesempatan yang berarti untuk memperluas komunikasi dengan generasi masa depan di seluruh dunia dan menarik simpati mereka pada isu-isu internasional utama," kata Cheong Wa Dae dalam sebuah pernyataan yang dikutip Urbanasia dari laman Yonhap.

Selain itu, Moon juga dijadwalkan menghadiri sesi ke-76 Majelis Umum PBB. Presiden dan tujuh anggota BTS berencana untuk berpartisipasi bersama dalam pertemuan kedua Momen Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (Momen SDG) Dekade Aksi yang akan diadakan pada Senin (20/9/2021) pekan depan.

Pelantun 'Butter' itu akan berpidato selama sesi, dengan klip video dari penampilan mereka pun akan diputar. 

Sebagai informasi, Momen SDG bertujuan untuk memperkuat upaya masyarakat internasional untuk mencapai SDGs, sebuah cetak biru untuk menyelesaikan tantangan global yang tertunda, termasuk kemiskinan, kelaparan, dan krisis iklim. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait