beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Pria yang Olok-olok Iriana Jokowi Minta Maaf, Ngaku Pasrah Jika Diproses Hukum

William Ciputra,
20 November 2022 11.58.44 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pria yang Olok-olok Iriana Jokowi Minta Maaf, Ngaku Pasrah Jika Diproses Hukum
Image: Potret kebersamaan Iriana Jokowi dan Kim Keon Hee di KTT G20 yang berlangsung di Bali. (BPMI Setpres/Muchlis Jr)

Jakarta - Nama Kharisma Jati menjadi perbincangan hangat netizen dalam beberapa waktu terakhir. Sebabnya, ia diduga di balik akun Twitter yang mengolok-olok Iriana Jokowi yang berfoto bersama Ibu Negara Korea Selatan Kim Keon Hee. 

Diketahui, kedua putra Iriana Jokowi, Gibran Rakabuming dan Kaesang Pangarep tak tinggal diam ibu mereka diolok-olok. Selain itu, polisi juga sudah melakukan penyelidikan terkait dugaan penghinaan ini. 

Setelah menghapus cuitan yang bernada olokan terhadap Iriana, Kharisma Jati melalui akun Twitter @KoprofilJati diketahui menghilang. Namun ia muncul di Facebook dan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka. 

“Dengan ini saya, Kharisma Jati, meminta maaf kepada Keluarga Besar Presiden RI atas unggahan saya di media sosial yang menyinggung perasaan anggota keluarga Bapak Presiden Joko Widodo,” tulisnya dalam unggahan di Facebook yang dilihat Urbanasia, Minggu (20/11/2022). 

Ia menegaskan, permohonan maafnya ini tulus dari lubuk hati yang paling dalam. Menurutnya, ia juga tidak mendapat tekanan dari pihak manapun untuk menyampaikan permohonan maaf. 

Tak hanya itu, Kharisma Jati juga mengaku pasrah jika ulahnya di Twitter harus berujung proses pidana. Ia mengaku akan menerima konsekuensi hukum apapun yang akan terjadi. 

“Saya akan menerima dengan lapang dada atas segala hukuman yang adil dan setimpal,” tegasnya. 

Meski demikian, Kharisma Jati mengaku ogah menyampaikan permohonan maaf kepada pendukung fanatik rezim pemerintahan. Menurutnya, para pendukung fanatik ini selalu merasa bisa berbuat sesuka hati tanpa mengindahkan moral dan etika. 

“Framing, fitnah, dan ujaran kebencian yang mereka buat hanya mencerminkan arogansi dan kemunafikan mereka,” pungkasnya. 

Diketahui, Kharisma Jati pada 17 November 2022 pukul 09.59 sempat mengunggah foto Iriana Jokowi dengan Kim Keon Hee. Foto itu merupakan momen saat Iriana menemani first ladies di acara KTT G20 di Bali. 

Tampak dalam foto itu Kim Keon Hee mengenakan atasan putih sedangkan Iriana mengenakan kebaya dengan kerudung. Tak ada yang salah dalam foto ini, namun netizen menilai caption unggahan Kharisma Jati itu mengolok Iriana. 

“Bi, tolong buatkan tamu kita minum. Baik, Nyonya.” tulisnya. 

1668917527-Kharisma-Jati.pngTangkap layar permohonan maaf Kharisma Jati. (Facebook/Repro)

Bareskrim Kantongi Identitas @KoprofilJati

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait