beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss

Suci Nabila Azzahra,
27 Mei 2022 10.18.09 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Profil Emmeril Khan Mumtadz, Anak Ridwan Kamil yang Hilang di Swiss
Image: Anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz alias Eril (@emmerilkhan/Instagram)

Jakarta - Anak sulung Ridwan Kamil Emmeril Khan Mumtadz dikabarkan hilang terseret arus Sungai Aaree di Kota Bern, Swiss. Saat itu, Eril, sapaan akrabnya berenang bersama adik dan kawannya di Sungai Aare. Namun, saat hendak naik ke permukaan, Eril terseret arus sungai.

Hingga saat ini, tim SAR masih terus melakukan pencarian. Sebelumnya pencarian sudah dilakukan selama 6 jam kemudian dihentikan karena kondisi sudah gelap.

Mendengar kabar anaknya menghilang, Ridwan Kamil yang tengah berada di Inggris bersama delegasi Pemprov Jawa Barat untuk kegiatan pemerintahan di luar negeri pun langsung menuju Swiss untuk memastikan proses pencarian Eril. Ia kini dikabarkan telah tiba di Swiss dan bergabung bersama keluarga.

Diketahui, Eril berada di Swiss untuk mencari sekolah karena berencana melanjutkan pendidikannya ke jenjang S2. 

Emmeril Khan Mumtadz merupakan anak pertama dari pasangan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang lahir pada Tanggal 25 Juni 1999 di New York Amerika Serikat saat sang ayah menempuh kuliah S2 di University California.

Dilihat dari akun LinkedIn nya, Eril merupakan lulusan dari SMA 3 Bandung tahun 2014-2017. Setelah SMA, Eril melanjutkan pendidikannya di Institut Teknologi Bandung dengan mengambil Jurusan Teknik Mesin.

Saat berkuliah di ITB, Eril sempat menjadi asisten dosen pada Januari-Maret 2020. Kemudian, Oktober 2020-Februari 2021, dia ditunjuk sebagai duta kampus dari Skill Up.

Eril juga mengikuti 2 program magang yang diselenggarakan oleh PT. Pindad (Persero) sebagai Mechanical Engineering dan Budak LNG di divisi Rotating Equipment Engineer. 

Di Instagram @emmerilkhan, Eril memiliki 95 ribu lebih pengikut. Dalam sejumlah unggahan, ia pun beberapa kali mengunggah momen bersama keluarga tercinta. Namun, banyak juga postingan yang menunjukkan berbagai kegiatan di kampus bareng teman-temannya.

Nggak cuma itu, ia pun aktif dalam beberapa organisasi luar kampus, salah satunya organisasi tingkat Jabar Jaberzillenial.

Jaberzillenial ini organisasi yang mewadahi anak muda untuk membantu masyarakat terutama saat masa pandemi COVID-19 yang tak punya banyak pilihan.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Emmeril (@emmerilkahn)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait