Medan - Urbanreaders, pembangun jalur Kereta Api yang kini tengah dilakukan di Sumatera Utara ternyata merupakan salah satu dari proyek strategi Nasional. 

Pembangunan jalur Kereta Api yang kini tengah dilakukan tersebut salah satunya adalah jalur Kereta Api Lintas Stasiun Araskabu - Stasiun Siantar. 

Dalam proses pembangunan jalur Kereta Api ini, pada Minggu (8/11/2020) Menteri Perhubungan Budi Karya didampingi Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi pun melakukan kunjungan di dua Stasiun Kereta Api yakni di Stasiun Kereta Api Medan dan Stasiun Lubuk Pakam Deli Serdang. 

Lewat kunjungan tersebut, Budi menyampaikan dengan dilakukannnya pengembangan jalur Kereta Api di Sumatera Utara dapat menjadikan Kota Medan sebagai pemusatan jalur Kereta Api di beberapa daerah atau sebagai stasiun pusat di Sumatera Utara. 

"Jalur Kereta Api yang diatur dari Medan ini harus lebih baik, sehingga semua rakyat kita, masyarakat Medan dan sekitarnya mayoritas menggunakan angkutan massal ini," ujar Budi Karya. 

Dilansir laman Humas Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, proyek pembangunan jalur Kereta Api ini dijadwalkan akan selesai pada tahun 2021 mendatang. 

Selain itu, proyek pembangunan jalur Kereta Api di Sumatera Utara terhitung hingga Oktober 2020 ini juga telah mempekerjakan sebanyak 833 orang tenaga kerja urbanreaders. 

Ke-833 tenaga kerja tersebut pun dibagi-bagi di beberapa proyek pembangunan jalur Kereta Api, yakni sebanyak 180 tenaga kerja di Jalur KA Segmen Rantau Prapat - Pondok S2, 341 tenaga kerja di proyek Peningkatan Jalur KA Lintas Araskabu - Tebing Tinggi – Siantar. 

Kemudian 174 tenaga kerja di proyek Peningkatan Jalur KA lintas Medan – Binjai dan 138 tenaga kerja di proyek Pembangunan Jalan KA antara Langsa - Besitang. 

Komentar
paper plane