Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

PS5 Terbaru: Berat Bodi Tambah Ringan, tapi Lebih Panas

Afid Ahman,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PS5 Terbaru: Berat Bodi Tambah Ringan, tapi Lebih Panas
Image: PlayStation 5. (Sony)

Jakarta - PlayStation 5 atau PS5  terbaru yang belum lama dirilis memiliki bodi yang lebih ringan dari versi tahun lalu. Namun hal itu berimbas pada panas berlebih saat konsol ini dimainkan. 

YouTuber Austin Evans dalam video terbarunya mengatakan bobot model baru dengan versi original tidak begitu signifikan. Selisihnya hanya 4,5 persen saja atau kisaran 300 gram.

Faktor yang membuat PS5 terbaru lebih ringan disebabkan oleh Sony yang mengganti material pendingin dari sebelumnya. Hal ini terungkap kala Evans membongkar konsol tersebut.

Kondisi tersebut membuat Evans khawatir PS5 bakal memiliki panas berlebih. Sebab dengan body yang ramping dan ukuran sistem pendingin yang lebih kecil, dan durasi bermain yang lama dapat menghasilkan panas berlebih.

Benar saja, ketika Evans memainkan game Astro Playroom di PS5 Digital Edition versi original dan terbaru untuk membandingkan panas keduanya. Kamera pendeteksi panas mencatat peningkatan suhu hingga lima derajat lebih tinggi pada versi terbaru dibandingkan original.

Walau begitu, Evans mendapati PS5 terbaru bekerja lebih senyap dengan tingkat kebisingan 42,1 db. Sementara PS5 original punya kebisingan 43,5 db.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait