Hot News

Jakarta - Pandemi virus corona sudah membuat banyak turnamen besar diundur. Tapi, tidak dengan Piala Dunia U-20 2021 yang tetap dihelat di Indonesia sesuai jadwal.

Teror COVID-19 sudah mengganggu industri olahraga tahun ini, termasuk sepak bola. Liga-liga pun harus berhenti dan bahkan ketika dilanjutkan, dihelat tanpa penonton demi keamanan.

Salah satu yang terancam adalah Piala Dunia U-20 2021 yang dihelat di Indonesia. Sejauh ini memang belum ada perubahan tanggal event tersebut, tapi hingga saat ini perwakilan FIFA belum ada yang datang melakukan inspeksi.

Seharusnya FIFA datang pada 10-11 Maret lalu tapi diundur hingga 20-22 Maret yang akhirnya tertunda karena virus corona. Apalagi sampai saat ini belum ada kepastian enam venue yang bakal dijadikan sebagai stadion selama Piala Dunia.

Padahal PSSI sudah memberikan 10 calon venue kepada FIFA. Maka ada kekhawatiran ajang tersebut bakal undur dari seharusnya dihelat 20 Mei sampai 12 Juni 2021. Tapi PSSI dan FIFA memastikan turnamen itu dihelat sesuai jadwal.

"Sejauh ini jadwalnya tidak berubah, yakni pada 20 Mei-12 Juni tahun depan. Kami melaporkan kepada FIFA terkait persiapan berbagai bidang jelang pelaksanaan Piala Dunia U-20 2021," ujar Wakil Sekjen PSSI, Maaike Ira Puspita, dilansir situs resmi PSSI.

"Ini merupakan rapat berkala yang rutin kami lakukan untuk menyampaikan berbagai perkembangan persiapan Piala Dunia U-20 2021," lanjutnya.

Ira juga menyebut kalau PSSI dan FIFA terus melakukan rapat koordinasi karena persiapan menuju event tersebut tinggal berjarak kurang dari setahun.

Kami juga mengirimkan update dan melaporkan perkembangan situasi terkini di Indonesia kepada FIFA. Dan FIFA menyambut baik tentang laporan kami, selanjutnya mereka akan terus melakukan korespondensi dan meeting bersama PSSI terkait persiapan Piala Dunia," tutup Ira.


Loading ..