menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

PSSI: Liga 1 2021 Kickoff 3 Juli

Rezki Maulana,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
PSSI: Liga 1 2021 Kickoff 3 Juli
Image: Liga 1 kemungkinan dihelat 3 Juli 2021 (Foto: Ligaindonesiabaru.com)

 

Jakarta - Bersiaplah menyambut bergulirnya lagi kompetisi Liga 1 2021. PSSI rencananya akan melakukan sepak mula pada 3 Juli.

Hal ini diungkapkan oleh Ketum PSSI Mochamad Iriawan setelah melakukan rapat koordinasi dengan PT Liga Indonesia Baru dan Kementrian Pemuda dan Olahraga di Kantor Kemenpora, Rabu (21/4/2021) sore WIB.

Keputusan PSSI menggelar Liga 1 bulan Juli tak lepas dari suksesnya perhelatan Piala Menpora 2021, yang bergulir di masa pandemi virus corona.

Baca Juga:  El Clasico di Final Piala Menpora 2021: Persib Vs Persija 

Adapun waktu kickoff 3 Juli yang dpilih karena sudah melewati bulan Ramadan dan Hari Raya Idul Fitri, sehingga tim-tim peserta bisa mempersiapkan diri. Kompetisi diperkirakan selesai pada Maret 2022.

"Berkaitan dengan Liga 1 dan Liga 2, kami menyampaikan bahwa perencanaan sudah disiapkan. Kemudian nanti semua item-item soal surat menyurat sudah kami siapkan juga, baik itu rekomendasi kepada menteri, Satgas COVID-19, dan Polisi," kata Iriawan.

"Kami akan coba menggulirkan kembali pada Juli awal tanggal 3, itu adalah waktu yang tepat buat kompetisi 2021/22 sampai Maret 2022," sambungnya.

Baca Juga: Jakarta International Stadium, Satu Stadion untuk Semua

Terkait forma kompetisi nantinya, PSSI dan PT LIB akan membahas lebih lanjut, apakah bakal memakai sistem kompetisi penuh atau home tournament.

Pembahasan nantinya juga akan mengikutkan pihak Polri terkait izin keramaian. Sebab Polri akan mengevaluasi dulu Piala Menpora secara menyeluruh, sebelum memberikan izin.

"Kami belum bisa memastikan format. Sambil menunggu, menjelang izin keluar pas sudah ditandatangani, sebulan atau dua bulan sebelumnya kami akan rapat dengan klub untuk menentukan semuanya. Seperti turnamen pramusim ini kan semuanya dasarnya kesepakatan."

"Sekarang kami masih menunggu masih ada 3 pertandingan (Piala Menpora), Polri masih akan terus menilai. Jika sukses, Polri akan memberikan izin, Kami laporkan sekarang semua berjalan dengan lancar dan normal," paparnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait