Hot News

Jakarta - Shopee Liga 1 dan Liga 2 dipastikan jalan lagi di tengah pandemi virus corona. PSSI sudah merestuinya.

Kompetisi Liga 1 baru bergulir 3-4 pekan saat dihentikan Maret lalu saat COVID-19 merebak di Tanah Air. Tiga bulan ini nasih kompetisi sempat terkatung-katung.

Awalnya PSSI tidak ingin melanjutkan kompetisi setelah melewati tenggat waktu 29 Mei. Tapi, rapat demi rapat dijalani untuk mencari solusi terbaik.

Pada akhirnya, PSSI memberikan izin untuk kompetisi bergulir lagi, meski belum diketahui antara bulan September-Oktober.

"Setelah kompetisi dihentikan kami intens melakukan komunikasi dengan dengan klub Liga 1 dan Liga 2. Mereka sepakat bahwa kompetisi harus dilanjutkan. Setelah itu kami bawa ke rapat Exco, dan dengan ini PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi," ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di situs federasi.

Meski demikian, seluruh klub diwajibkan menjalani PCR test sebelum liga dimulai lagi. Sebab ini merupakan protokol kesehatan dari Gugus Tugas COVID-19.

Alhasil, PSSI dan klub harus memutar otak untuk mencari dana demi melakukan PCR test, yang  harganya lebih mahal ketimbang rapid test seperti rencana di awal.

"Tentu lanjutan kompetisi nanti akan dilakukan sesuai protokol kesehatan. Pekan lalu, PT LIB juga sudah memaparkan teknis pelaksanaan lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 kepada PSSI termasuk timele mulai dan ujung kompetisi. Saat ini PSSI sedang menyusun semua regulasi kompetisi lanjutan nanti seperti regulasi kesehatan, permainan, media dan lain-lain," timpal Plt Sekjen PSSI Yunus Nusi.


Loading ..