Hot News

Jakarta - PUBG Mobile mengumumkan 32 tim terbaik dari liga Timur dan Barat yang lolos kualifikasi dan akan bersaing di kejuaraan PUBG Mobile World League (PMWL) Season Zero.

Dalam kompetisi bergengsi ini, perwakilan dari tim Indonesia, Bigetron Red Aliens memastikan keikutsertaan dengan sukses menduduki posisi pertama untuk wilayah Timur.

Setelah melewati tiga minggu yang penuh ketegangan, ajang  PUBG Mobile fase super weekend telah berakhir pada 2 Agustus lalu 2020. Sebanyak 16 tim dari liga Timur dan Barat yang akan kembali bertanding di PMWL Season Zero Finals untuk memperebutkan total hadiah sebesar US$ 850 ribu atau sekitar Rp 12,3 miliar lebih.

Dari 16 tim yang lolos di liga Timur, terdapat Bigetron Red Aliens di posisi pertama dengan total perolehan poin 522. Unggul dari 2 tim pesaingnya, Box Gaming asal Vietnam di posisi kedua dan RRQ Athena dari Thailand di posisi ketiga.

Dimulai pada 11 Juli, PMWL Season Zero merupakan program E-Sports berskala global yang diselenggarakan oleh PUBG Mobile. Kegiatan ini mempertandingkan 20 tim yang ikut serta di World League East dan 20 tim di World League West.

Selama periode 3 minggu, tim tersebut akan bertanding dan 16 tim terbaik dari masing-masing liga wilayah akan kembali bertarung untuk dinobatkan sebagai juara PMWL Season Zero dari Timur dan Barat.

Lantaran pandemi, PMWL dilakukan dengan format online dan secara resmi disponsori oleh Qualcomm Technologies, perusahaan inovator teknologi nirkabel dan pendorong dalam pengembangan 5G dan inovasi game mobile.

Persaingan selama 3 minggu pada Regular League di PMWL Season Zero ditutup dengan penuh ketegangan. Pasalnya sampai semua pertandingan berakhir tidak bisa dipastikan siapa yang akan berdiri di posisi pertama.

“Di liga wilayah Timur, Bigetron Red Aliens mampu menguasai peta terakhir dan menyalip Box Gaming di posisi pertama. Untuk liga wilayah Barat, Loops Esports dari Brazil menunjukkan mengapa mereka berhasil memenangkan PMPL Amerika dan menobatkan diri sebagai tim terkuat hingga saat ini,” ujar pihak PUBG Mobile.

Selama PMWL Season Zero, ada juga PUBG Mobile Esports Awards 2020, sebuah bentuk apresiasi terhadap performa dan permainan terbaik di PUBG Mobile Esports, dan PMWL Season Zero Finals akan mengumumkan MVP dari PMWL East dan West, dimana masing-masing MVP berhak menerima hadiah US$ 3.000 atau sekitar Rp 43 juta.

Pemain terfavorit dari berbagai daerah yang telah dipilih oleh penggemar atau pemain di bulan Juli, juga akan diumumkan pada acara final. Masing-masing pemain terfavorit akan mendapatkan US$ 2.000. Untuk, para penggemar PUBG Mobile nantikan juga pengumuman yang lebih besar di PMWL Season Zero Finals.

Untuk menyaksikan secara langsung PMWL Season Zero Finals yang akan digelar pada 6 Agustus hingga 9 Agustus ini, kamu bisa live stream di PUBG Mobile Esports YouTube channel. East League Finals akan dimulai pukul 19:00 WIB untuk Asia dan West League dimulai pukul 01.00 AM WIB untuk Eropa, Timur Tengah dan Amerika.


Loading ..