Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Pulang dari Jepang, Kontingen Olimpiade Indonesia Tiba di Tanah Air

Rezki Maulana,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pulang dari Jepang, Kontingen Olimpiade Indonesia Tiba di Tanah Air
Image: Suasana penyambutan Tim Indonesia. (Twitter @NOCIndonesia1)

Tangerang - Selesai sudah tugas Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020. Itu ditandai juga dengan tibanya kloter ketiga para atlet.

Kontingen ketiga atau bisa disebut kontingen akhir, membawa sembilan atlet dan dipimpin oleh CdM Rosan Roeslani yang juga ketua umum PB PASI.

Menggunakan pesawat Japan Airlines, rombongan besar tersebut tiba di tanah air, tepatnya di bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (5/8/2021) pukul 01.00 dini hari WIB.

Setelah menempuh perjalanan panjang 7-9 jam, rombongan disambut oleh perwakilan Kemenpora dan beberapa pengurus cabor lainnya.

Atlet pertama yang diperkenalkan adalah Sprinter Lalu Muhammad Zohri, lalu Alvin Tehupeiory (Atletik), Nurul Akmal (angkat besi), Vidya Rafika Toyyiba, serta pemain ganda campuran Praveen jordan.

Lalu, baru para peraih medali perunggu yakni Rahmat Erwin Abdullah di cabor angkat besi 71 kg, lalu Anthony Sinisuka Ginting meraih perunggu di tunggal putra bulutangkis, dan terakhir tentunya peraih medali emas, Apriyani Rahayu lalu ditutup Greysia Polii.

Mereka semua disambut karangan bunga dan tak lupa juga para pemenang medali juga menunjukkannya kepada publik. Menpora Zainudin Amali dalam pidato singkatnya mengapresiasi pencapaian para atlet.

Apalagi Indonesia melebih target di Rio de Janeiro yang 'cuma' membawa pulang tiga medali.

"Terima kasih kepada para atlet, pelatih dan pendukung yang telah mengikuti Olimpiade Tokyo 2020," ujar Zainudin dalam sambutannya kepada kontingen Indonesia.

Setelah ini Greysia/Apriyani dkk. menjalani masa isolasi selama 6-8 hari, sebelum melaksanakan agendanya. Rencananya para atlet itu akan bertemu Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait