Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Punya Uang Rp 14 Triliun? Mungkin Ini yang Bisa Kamu Lakukan

Shelly Lisdya,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Punya Uang Rp 14 Triliun? Mungkin Ini yang Bisa Kamu Lakukan
Image: Ilustrasi liburan. (istimewa)

Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) terus mengejar Siti Hardiyanti Rukmana atau dikenal Tutut Soeharto untuk menyelesaikan kewajibannya.

Kewajiban tersebut adalah menagih utang dari para obligor penerima Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI). Nama Tutut memang masuk dalam daftar pengutang BLBI yang menjadi prioritas penanganan Satgas BLBI. 

Mengutip dari dokumen penanganan hak tagih negara BLBI tertanggal 15 April 2021, Tutut mendapatkan dana BLBI melalui PT Citra Mataram Satriamarga, PT Marga Nurindo Bhakti, PT Citra Bhakti Margatama Persada.

Dengan rincian utangnya yang ditagih negara berdasarkan dokumen beredar adalah 191.616.160.497 atau Rp 191 miliar, Rp 471.479.272.418 atau Rp 471 miliar, US$ 6.518.926,63, dan Rp 14.798.795.295,79 atau Rp 14 triliun.

Urbanreaders, jika saat ini kalian memiliki uang sebesar Rp 14 triliun nih, apa yang seharusnya kalian lakukan? Pasti bingung kan, nah kurang lebih untuk penuhi kebutuhan kamu seperti berikut!

1. Beli Rumah Mewah

1601439709-ilustrasi-rumah-hunian.jpgIlustrasi rumah (Freepik)

Hal pertama yang harus kalian lakukan adalah dengan membeli rumah, guys. Kalian bisa membeli rumah dengan harga ratusan miliar loh, seperti kediaman Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno.

Melalui akun YouTube Atta Halilintar yang diunggah sekitar dua tahun lalu, rumah Sandiaga Uno tampak sangat mewah bak istana yang terletak di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan dengan luas 1300 meter persegi. Bahkan nih, harga rumahnya bisa mencapai Rp 100 Miliar.

2. Liburan

1594991760-gaya-liburan-Leo.jpgIlustrasi liburan. (freepik)

Jangan lupa ya kalian juga bisa liburan keliling Indonesia loh guys. Bahkan, kamu bisa mengunjungi semua destinasi wisata dari Sabang sampai Merauke dari harga termurah hingga termahal.

Wisata mahal di Indonesia seperti Labuan Cermin, Kepulauan Derawan, Pulau Komodo hingga Raja Ampat

Kamu juga bisa menginap di hotel, cottage atau villa dengan fasilitas lengkap loh. Jika masih dirasa kurang, kamu juga bisa memborong souvenir.

3. Investasi

1628581181-aset-investasi.JPGIlustrasi investasi. (Pixabay/stevepb)

Kamu bisa memulai investasi saham. Tetapi kamu harus mengenal dan mengetahui siapa pemiliknya, bagaimana kredibilitas dan rekam jejaknya, neraca keuangannya seperti laba rugi dan arus kas, valuasinya, prospek dan proyeksinya ke depan.

Dengan cara ini, investasi saham akan memberi hasil yang diharapkan, karena kalian tidak membeli saham seperti kucing dalam karung.

4. Amankan Kebutuhan Hidup

1628603830-ilustrasi-hidup-hemat.jpegTips hidup hemat saat PPKM. (Unsplash/MichaelLongmire)

Kalian bisa menyisihkan sejumlah uang yang kalian dapatkan untuk seluruh biaya hidup, bahkan sampai beberapa tahun ke depan atau hingga kalian tua. Ada beberapa cara mudah untuk menghitungnya, cara yang paling simpel adalah apakah 10 persen dari uang tersebut cukup? 

Misalkan kalian dapat uang sebesar Rp 14 triliun, berarti 10 persennya sama dengan Rp 40.000.000. Uang segitu sudah lebih dari cukup untuk memenuhi biaya hidup kamu selama satu tahun.

5. Biaya Pendidikan 

1620615833-ilustrasi-pendidikan-kuliah.jpgIlustrasi pendidikan perguruan tinggi (Freepik/Freepik)

Jika kalian sudah atau belum menikah, kalian bisa menggunakan uang itu untuk biaya pendidikan sampai kuliah. Bahkan, kalian juga bisa kuliah di luar negeri.

6. Beli Apartemen

1598160085-Kamar-tidur-di-Oakwood-Apartement-PIK-Jakarta-(Urbanasia)---header.jpegIlustrasi ruangan apartement. (Dok. Urbanasia)

Kalian juga bisa berinvestasi dengan membeli sebuah apartemen loh, mulai dari harga ratusan juta sampai miliaran rupiah.

7. Beli Jet Pribadi

ModePesawat.jpegIlustrasi jet pribadi. (Papers.co)

Buat kalian yang suka traveling, bisa loh membeli jet pribadi. Ini pastinya akan menghemat pengeluaran kalian selama liburan.

Jenis pesawat jet pribadi rekomendasi pertama adalah Cessna Citation Longitude yang dibanderol Rp 338 miliar. Pesawat super mewah ini dapat menampung 12 orang, sehingga sangat pas bagi kalian memiliki keluarga besar yang tidak terlalu banyak.

8. Beli Makanan Mahal

1616484894-Sisca-dan-Aliyyah-Kohl.jpgSisca dan Aliyyah Kohl. (Ilustrasi/Instagram @siscakohl)

Nggak hanya Sisca Kohl saja, kalian juga bisa merasakan makanan mahal loh. Kamu juga bisa membeli kaviar yang berukuran 30 gram dengan pada Rp 1,4 juta hingga Rp 3,3 juta.

Kamu juga bisa mencoba Frrrozen Haute Chocolate yang dilapisi emas 5 gram 24 karat hingga pizza Louis XIII yang dibanderol Rp 167 juta.

Namun, jika uang kalian masih tersisa, kalian bisa kembali berinvestasi atau jalan-jalan ke luar negeri. Dan jangan lupa untuk memberikan sedikit rezeki kepada orang yang membutuhkan ya, guys.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait