Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Qualcomm Umumkan 4 Chipset Terbaru

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Qualcomm Umumkan 4 Chipset Terbaru
Image: Qualcomm

Jakarta - Qualcomm mengumumkan kehadiran empat chipset terbaru untuk mentenagai ponsel terjangkau. Ada Snapdragon 778G Plus 5G, Snapdragon 695 5G, Snapdragon 480 Plus 5G, dan Snapdragon 680 4G.

“Smartphone kelas menengah diharapkan menjadi pendorong utama untuk mempercepat penggunaan perangkat 5G, terutama di negara berkembang,” ungkap Deepu John, Senior Director, Product Management, Qualcomm Technologies, Inc.

“Keempat tambahan baru dalam peta jalan kami memberi kesempatan yang signifikan bagi konsumen OEM Qualcomm dan menawarkan berbagai pilihan tambahan untuk terus memenuhi permintaan mereka terkait produk mobile platform 5G dan 4G kami," lanjutnya.

Fitur yang sebelumnya tertanam dalam Snapdragon seri-8 kini dihadirkan seri-7, 6, dan 4. Ini berperan dalam meningkatnya permintaan terhadap setiap seri Snapdragon.

"Snapdragon seri-7 tumbuh sebesar 44% pada tahun lalu karena permintaan model kelas atas yang sangat tinggi. Untuk seri-6, tren konsumen menunjukkan smartphone kelas menengah akan menjadi pendorong utama dalam penggunaan 5G terutama di negara berkembang," ungkap John.

"Selain itu, dalam kurun waktu kurang dari satu tahun, terdapat lebih dari 85 perangkat dengan menggunakan Snapdragon 480 yang sudah diumumkan atau sedang dikembangkan.

Snapdragon 778G Plus 5G

Snapdragon 778G Plus, penerus dari Snapdragon 778G dengan peningkatan kinerja GPU dan CPU, dirancang untuk menghadirkan pengalaman bermain mobile game yang memuaskan pengguna dan peningkatan kecerdasan buatan (AI) untuk memberikan pengalaman foto dan video yang menakjubkan.

Snapdragon 695 5G

Snapdragon 695 5G Mobile Platform terbaru menghadirkan jaringan 5G yang tersedia secara global untuk jaringan mmWave dan sub-6 GHz. Platform ini menampilkan rendering grafis hingga 30% lebih cepat dan peningkatan 15% dalam kinerja CPU (dibandingkan dengan Snapdragon 690), yang memungkinkan pengalaman bermain game yang lebih imersif, pengambilan gambar berkualitas, dan peningkatan produktivitas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait