menu
user
URnews

Ragunan Kembali Dibuka Besok, Warga Luar DKI Boleh Berkunjung

Anisa Kurniasih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ragunan Kembali Dibuka Besok, Warga Luar DKI Boleh Berkunjung
Image: istimewa

Jakarta - Setelah sekian lama ditutup karena pandemi COVID-19, Taman Margasatwa Ragunan (TMR) akhirnya kembali dibuka untuk umum mulai Sabtu (13/3/2021). Kabar baiknya, warga dari luar DKI Jakarta juga dibolehkan untuk berkunjung ke objek wisata yang berlokasi di Jakarta Selatan tersebut loh, guys.

Kabar dibukanya kembali Ragunan dikonfirmasi langsung oleh Kepala Satuan Unit Pelaksana Promosi Ragunan, Ketut Widarsana. Ia mengatakan, hal ini sejalan dengan adanya pelonggaran aturan yang ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terkait pembatasan sosial di masa pandemi.

"Iya benar, mulai besok Sabtu (13/3/2021) Ragunan sudah dibuka lagi untuk umum dengan jam operasionalnya kita mulai pukul 07.00 WIB sampai 14.30 WIB. Untuk kali ini warga ber-KTP luar DKI Jakarta bisa datang,” ujar Ketut Widarsana saat dihubungi Urbanasia, Jumat (12/3/2021).

Terkait protokol kesehatan yang diterapkan di lokasi tersebut, Ketut menambahkan, jika penerapan akan dilaksanakan dengan ketat dengan tetap membatasi pengunjung sebesar 50 persen yakni maksimal 5000 pengunjung.

“Untuk kapasitas pengunjung hanya diperbolehkan setengahnya saja atau 50 persen sekitar 5000 pengunjung, namun untuk anak-anak usia 0-9 tahun, ibu hamil dan lansia masih belum diperbolehkan,” kata dia.

Mencegah terjadinya antrean, Ketut juga menyarankan agar pengunjung membeli tiket terlebih dahulu secara online yang bisa diakses melalui link yang tertera di akun Instagram resmi Taman Margasatwa Ragunan, guys. Lalu, ia juga mengabarkan jika wahana-wahana yang sebelumnya ditutup kini sudah dibuka seluruhnya.

“Saat pembatasan sebelumnya, kami hanya membuka untuk 2000 pengunjung namun kini ditambah jadi 5000 karena wahana semuanya juga sudah dibuka kembali,” sambung Ketut.

Namun, seperti biasanya, TMR Ragunan akan kembali ditutup pada hari Senin setiap minggunya sesuai dengan jadwal reguler yang sudah ditentukan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait