Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Raih Medali Emas, Greysia/Apriyani Menangis Terharu di Podium Juara

Deandra Salsabila,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Raih Medali Emas, Greysia/Apriyani Menangis Terharu di Podium Juara
Image: Apriyani Rahayu (kiri) dan Greysia Polii (kanan) berhasil raih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (Instagram @greyspolii)

Jakarta - Pasangan ganda putri bulutangkis Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu baru saja berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020.

Keduanya pun menangis tersedu-sedu dalam seremoni pengalungan medali di podium juara. Mereka mulai menangis setelah lagu Indonesia Raya berkumandang.

Apriyani dan Greysia menangis tersedu-sedu sambil bernyanyi dan menghormat ke arah Bendera Merah Putih yang sedang dikibarkan. Hal tersebut merupakan momen yang sangat emosional bagi keduanya karena ini merupakan kali pertama Lagu Indonesia Raya berkumandang di arena Olimpiade 2020.

Seperti yang sudah diketahui, Greysia/Apriyani berhasil mengalahkan pasangan ganda Cina, Chen Qingchen/Jia Yifan dua game langsung di pertandingan final hari ini.

Setelah menangis, mereka menunjukkan ekspresi bahagia dan berpose dengan senyum sambil bergaya di depan kamera. Tak hanya itu, mereka juga menggigit medali emas mereka dan berpelukan dengan peraih medali lainnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kemenpora RI (@kemenpora)

Pencapaian ini memang bukanlah pencapaian yang biasa. Sebelumnya, Greysia sudah tiga kali berganti pasangan sebelum dapat meraih gelar juara ajang pesta olahraga dunia ini. Sementara bagi Apriyani, ini adalah debutnya di Olimpiade.

Greysia/Apri berhasil menjadi peraih satu-satunya emas kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo sejauh ini. Selain itu, ini merupakan emas pertama Indonesia dari sektor ganda putri sepanjang sejarah Olimpiade yang mulai dipertandingkan pada 1992 silam.

Sebelumnya Olimpiade, mereka juga sama sekali tidak diunggulkan meraih medali emas. Namun, perjuangan dan mental hebat dari kedua pasangan yang terpaut usia satu dekade itu mampu membalikkan seluruh prediksi dan meraih emas yang sekaligus mempertahankan tradisi emas Indonesia.

Momen bahagia ini pun mengundang musisi kawakan Ari Lasso menyampaikan ucapan terima kasih untuk Greysia/Apriyani yang telah sukses menyabet medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

"PROUD... Terimakasih @greyspolii @r.apriyanig !!! #goldmedalolympics #bulutangkisindonesia," tulis Ari Lasso pada captions Instagramnya.
 

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ari Lasso (@ari_lasso)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait