Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Raih Standing Ovation di JAFF Jogja, Ini Sinopsis Film 'Penyalin Cahaya'

Elga Nurmutia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Raih Standing Ovation di JAFF Jogja, Ini Sinopsis Film 'Penyalin Cahaya'
Image: Cuplikan Film Penyalin Cahaya. (Instagram @penyalincahaya)

Jakarta - Belum lama ini film 'Penyalin Cahaya' mendapat standing ovation dari penonton saat tayang di Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) 2021.

Dalam sebuah video yang dibagikan akun Twitter @fasyafadhillah, tampak antusias penonton dalam satu bioskop bertepuk tangan saat film 'Penyalin Cahaya' selesai. Bahkan di antaranya bertepuk tangan sambil berdiri (standing ovation). 

"Penyalin Cahaya sebagus itu! Gila! Setelah filmnya selesai penonton ga abis2nya tepuk tangan bahkan sampe standing ovation satu bioskop! Pertama ga sih kek gini di @JAFFJogja," tulis akun @fasyafadhillah, dikutip Urbanasia, Kamis (2/12/2021).

Cuitan akun @fasyafadhillah itu pun juga mendapat sejumlah tanggapan dari sejumlah netizen hingga para pemain film 'Penyalin Cahaya'. 

Salah satunya sang pemeran utama, Shenina Cinnamon, yang membalas cutain tersebut dengan memberi emoji cinta dan tangan terkatup. 

Buat yang penasaran dengan film ini? Simak sinopsisnya dulu yuk!

Sinopsis

Film 'Penyalin Cahaya' mengisahkan Sur (Shenina Cinnamon) yang harus kehilangan beasiswanya karena foto selfienya dalam keadaan mabuk tersebar. 

Beasiswa Sur dicopot karena dianggap telah melakukan pencemaran nama baik fakultasnya. Hal itu pun membuat Sur mencari tahu siapa dalang yang menyebar fotonya. Sebab, ia pun tak mengingat segala hal yang terjadi dengan dirinya pada malam kejadian tersebut.

Pada malam kejadian tersebut, Sur, untuk pertama kalinya, menghadiri pesta kemenangan teater kampusnya. Dalam pesta itu, Sur dipaksa minum hingga mabuk. Ia pun tak sadarkan diri setelahnya. 

Sur pun meminta bantuan teman masa kecilnya bernama Amin untuk mengetahui apa yang sebenarnya terjadi pada dirinya saat malam pesta tersebut. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait