Hot News

Sheffield - Satu lagi raja Piala FA lolos ke semifinal dengan cara dramatis. Setelah Manchester United, giliran Arsenal yang melaju ke babak itu usai mengalahkan Sheffield United.

Arsenal bertandang ke Bramall Lane, Minggu (28/6/2020) malam WIB, untuk mencari tiket ke semifinal. Arsenal dalam tren negatif setelah pandemi virus corona karena baru menang sekali dan kalah dua kali.

Arsenal tidak bisa menurunkan Mesut Oezil karena cedera. Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe bermain di lini serang. Arsenal sebenarnya tampil menyerang untuk menekan pertahanan Sheffield.

Tapi, beberapa peluang mampu dimentahkan barisan belakang Sheffield United termasuk kiper Dean Henderson. Sheffield sempat membuat gol lewat John Lundstram namun dianulir VAR karena sudah terjebak offside lebih dulu.

Pepe membawa Arsenal unggul pada menit ke-25 setelah Chris Basham melanggar Lacazette di kotak terlarang dan bola bersarang di sudut gawang, Sheffield lantas menyamakan skor lewat David McGoldrick pada menit ke-87.

Berawal dari kemelut di depan gawang, bola muntah disambar McGoldrick untuk menjebol jala Emiliano Martinez. Laga tampaknya akan diteruskan ke extra time sebelum Dani Ceballos melepaskan sepakan kaki kanan yang menembus gawang Sheffield.

Arsenal menang 2-1 dan lolos ke semifinal Piala FA untuk keempat kali dalam tujuh tahun terakhir. Jika ditotal maka Arsenal sudah 30 kali lolos ke semifinal, terbanyak di antara tim-tim lain dan cuma disamai Manchester United.

Meski sudah kalah tiga kali dalam 10 pertandingan terakhirnya, Arsenal meningkat dengan tujuh laga lainnya berujung kemenangan. Statistik ini sama dengan 27 pertandingan sebelumnya.

Bisakan Arsenal jadi juara Piala FA?


Loading ..