Hot News

Madrid - Real Madrid dan Barcelona kompak kalah di pekan keenam Liga Spanyol. El Real tumbang dari tim promosi Cadiz sementara Los Cules ditekuk Getafe, sama-sama dengan skor 0-1. Duh!

Madrid lebih dulu bertanding di Alfredo Di Stefano, Sabtu (17/10/2020) malam WIB. Menghadapi Cadiz, Madrid sebenarnya tampil dominan dengan beberapa peluang didapat. Tapi, Cadiz yang bermain bertahan mampu mengejutkan di menit ke-16.

Alvaro Negredo memberikan umpan terukur kepada Antony Lozano yang langsung disepak ke gawang Thibaut Courtois. Madrid berupaya mengejar ketertinggalan tapi beberapa peluang yang didapat terbuang sia-sia.

Karim Benzema, Vinicius Junior, dan Marco Asensio tidak mampu membongkar pertahanan tim tamu. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 untuk kemenangan Cadiz bertahan dan ini jadi kali pertama mereka ditumbangkan lawannya itu setelah sekian lamanya.

Beberapa jam setelahnya, giliran Barcelona yang bertandang ke Alfonso Colesseum Perez, Minggu (18/10) dini hari WIB, menghadapi tuan rumah Getafe. Lionel Messi dkk. juga mengalami kesulitan menembus pertahanan Getafe.

Mereka malah kebobolan di menit ke-56 saat Frenkie de Jong melakukan pelanggaran yang berbuah penalti. Jaime Mata yang maju sebagai eksekutor sukses menaklukkan Marc-Andre Ter Stegen untuk membawa Getafe unggul 1-0 dan bertahan hingga pertandingan usai.

Dilansir Squawka, ini jadi kali pertama Madrid dan Barcelona sama-sama kalah di hari yang sama dalam dua tahun terakhir. Sebelumnya, kedua tim itu mengalami kekalahan di hari yang sama dalam pertandingan LaLiga yakni pada September 2018.

Saat itu Madrid kalah 2-4 dari Real Sociedad dan Barcelona takluk 2-4 dari Deportivo La Coruna di Camp Nou. Duh, kok kalahan bisa kompak sih?

 

Komentar

Loading ..