menu
user

Pamplona - Real Madrid malah menjauhi Atletico Madrid yang berlari sendirian di puncak LaLiga, usai diimbangi Osasuna 0-0. Bahayanya adalah Barcelona kini sudah mendekati El Real. Duh!

Madrid dalam dua pertandingan terakhirnya mendapati hasil kurang memuaskan. Sebelum mengalahkan Celta Vigo 2-0 di laga awal tahun, Madrid cuma berimbang kontra Elche yang membuat mereka tersendat dalam mengejar Atletico.

Sebab Atletico masih punya dua laga sisa yang kemungkinan bisa dimenangi dan bakal membuat jarak dua poin makin menjauh. Belum lagi Atletico juga mengalami penundaan partai kontra Athletic Bilbao, Sabtu (9/1/2021) malam WIB ditunda karena badai salju.

Maka dari itu, Madrid wajib memenangi partai tandang ke El Sadar, Pamplona, Minggu (10/1/2021) dini hari WIB, menghadapi Osasuna. Madrid menurunkan tim terbaiknya, termasuk Eden Hazard di linis erang.

Tapi, tampilnya Hazard dan Karim Benzem adi lini serang tak membuat Madrid tajam di lini serang. Justru mereka tak mampu mencatatkan satu pun shot on target sepanjang babak pertama dan ini jadi kali pertama terjadi musim ini.

Meski unggul 70 persen ball possesion, Madrid tetap tak bisa membongkar pertahanan Osasuna. Dari total 9 attempts yang dibuat, cuma satu yang mengarah ke gawang dan pada akhirnya Madrid harus puas dengan skor 0-0. Laga yang dilangsungkan di bawah guyuran salju seakan membuat keran gol Madrid membeku.

Hasil ini jelas merugikan Madrid karena mereka tertahan di posisi kedua klasemen dengan 37 poin dari 18 laga, tertinggal satu poin dari Atletico yang baru bermain 15 kali!

Selisih poin bisa saja melebar jadi 10 angka andaikan Atletico memenangi seluruh pertandingan simpanan.

Dengan kondisi seperti itu, bisakah Madrid mengejar Atletico? Apalagi Madrid kini juga harus menghadapi tekanan dari Barcelona yang menguntit di posisi ketiga klasemen dengan selisih tiga angka.

Madrid oh Madrid.

Komentar
paper plane