Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Realme Book Mendarat di Indonesia, Siap Saingi MacBook Air

Afid Ahman,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Realme Book Mendarat di Indonesia, Siap Saingi MacBook Air
Image: Realme Book. (Realme)

Jakarta - Selain ponsel, Realme memberikan kejutan dengan menghadirkan perangkat laptop pertamanya di Fans Festival 2021. Diberi nama Realme Book, digadang sebagai pesaing MacBook Air

Realme Book hadir dengan layar 14 inch. Tepian layarnya mengusung bezel tipis hanya 5,3 mm.

Kelebihan bezel sangat rapat ini adalah dapat membuat tampilannya lebih memukau dan memberikan pengalaman yang lebih imersif karena rasio layar mencapai 90%. 

Menariknya lagi laptop ini memiliki resolusi 2160x1440. Artinya layar Realme Book memiliki piksel 1,5x lebih banyak dari resolusi 1080p membuat tampilan lebih detail dan jernih.

1629338115-realmebook3.jpegSumber: Realme Book. (Realme)

Beralih ke desain, Realme Book memiliki ketebalan hanya 14.9mm yang dibalut bahan metalik dan bobot yang ringan 1,48 kilogram. 

Desain super tipis dan ringan ini membuat Realme Book mudah dibawa kemana-mana, meningkatkan efisiensi dalam bekerja, dan terlihat lebih modis.

Realme Book mengadaptasi paduan aluminium pada desain materialnya, yang dibuat dengan indah melalui lebih dari 30 proses, termasuk proses pemotongan CNC, sandblasting, dan anodizing. Desain logo cermin, bikin tampilan Realme Book makin premium.

Bicara dapur pacunya, Realme memodali laptop perdananya dengan prosesor Intel Core i5 Generasi ke-11 terbaru yang mengadaptasi SuperFin 10nm. Prosesor ini menawarkan kinerja single-core 26% lebih baik dari sebelumnya, dan kinerja multi-core 45% lebih baik. 

Alhasil, bekerja, bermain game, atau sekedar menikmati hiburan, semua bisa diatasi dengan kecepatan tinggi. Selain itu, untuk mendukung pemrosesan grafis, Realme Book menggunakan Intel Iris Xe Graphics, yang membawa peningkatan 50% dibandingkan generasi sebelumnya, bahkan lebih baik dari NVIDIA MX350. 

1629338131-realmebook2.jpegSumber: Realme Book. (Realme)

Tenaga yang andal ini dapat mendukung aktivitas pengguna muda seperti desain, pemrograman, atau pengeditan video.

Laptop ini memiliki speaker DTS 2 HARMAN dengan suara stereo untuk dukungan audio termasuk efek suara DTS HD yang dapat memberikan pengalaman audio terbaik bagi pengguna. Makin lengkap dengan disematkannya dual Mic Noise Cancellation sehingga video call akan lebih maksimal.

Realme Book memiliki baterai besar 54Wh, yang dapat memutar video terus menerus hingga 11 jam. Pengisian daya didukung oleh teknologi 65W Super-fast-charge Type-C yang dapat mengisi hingga 50% hanya dalam 30 menit. 

Dengan begitu, pengguna muda dengan mobilitas tinggi dapat memperoleh efisiensi waktu yang lebih baik. Terlebih lagi laptop ini memiliki konektivitas cepat berkat port Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6. 

Realme Book sudah dapat dipesan dengan harga Rp 10.999.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait