menu
user
URnews

Registrasi dan Permanen Akun LTMPT Diperpanjang hingga Sore Ini

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Registrasi dan Permanen Akun LTMPT Diperpanjang hingga Sore Ini
Image: Ilustrasi UTBK SBMPTN 2020 di ITS. Sumber: Humas ITS.

Jakarta - Urbanreaders tahukah kamu kalau registrasi dan permanen akun akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahap dua untuk peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) masih dibuka? Yap, LTMPT akhirnya memperpanjang waktu registrasi dan permanen akun hingga Sabtu (13/3/2021) pukul 15.00 WIB.

“Sehubungan dengan hasil evaluasi registrasi akun LTMPT, masih ada beberapa siswa yang terkendala dalam proses registrasi. Untuk itu, LTMPT memberikan kesempatan perpanjangan waktu kepada siswa untuk melakukan registrasi dan permanen akun LTMPT hingga 13 Maret 2021 pukul 15.00 WIB,” kata Ketua Tim Pelaksana LTMPT, Mohammad Nasih lewat keterangan resminya di Jakarta.

Seperti yang kita tahu, registrasi akun LTMPT seharusnya ditutup Jumat (12/3/2021) pukul 15.00 WIB. Namun karena akun ini menjadi tahap awal yang wajib dipenuhi untuk mengikuti UTBK SBMPTN, maka kesempatan pun kembali diberikan bagi yang belum registrasi atau menyimpannya secara permanen.

Jadi buruan deh yang belum simpan akun secara permanen atau bahkan belum registrasi, segera lakukan hari ini. Sebab penutupan hanya tinggal menghitung jam aja nih, guys.

Sementara itu, pendaftaran UTBK SBMPTN ini sendiri akan dibuka Senin (15/3/2021) pukul 15.00 WIB. Pendaftaran dilakukan dengan mengakses akun LTMPT masing-masing. Nah pendaftaran UTBK SBMPTN ini akan dibuka hingga 1 April 2021. 

UTBK sendiri diselenggarakan dua gelombang, yaitu 12 - 18 April 2021 untuk gelombang pertama dan 26 April - 2 Mei 2021 untuk gelombang kedua. Hasil tes jalur SBMPTN  ini akan diumumkan pada 14 Juni 2021.

Untuk yang masih bingung cara registrasi akun LTMPT, kamu bisa mengikuti langkah yang sempat Urbanasia bagikan di artikel Urbanasia 'Panduan Registrasi Akun LTMPT Tahap 2 untuk UTBK SBMPTN 2021' berikut. Semoga berhasil!
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait