menu
user
URstyle

Rekomendasi 4 Jenis Kura-kura yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah

Nivita Saldyni,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi 4 Jenis Kura-kura yang Bisa Kamu Pelihara di Rumah
Image: Ilustrasi. (Pixabay/GregReese)

Jakarta - Pinterest lewat 'Pinterest Predictions' memprediksi hewan peliharaan tak berbulu bakal semakin diminati di 2021. Mereka menyebut, salah satu hewan tak berbulu yang bakal tren tahun ini adalah kura-kura guys.

Prediksi itu muncul dari hasil olah data pencarian internal Pinterest secara global dengan membandingkan pencarian dalam periode Oktober 2018 - September 2019 dan periode Oktober 2019 - September 2020.

Hasilnya, terjadi peningkatan penelusuran dari tahun ke tahun untuk 'makanan kura - kura' sebesar 95 persen. Kata tersebut cukup trending di Indonesia, Amerika Serikat, dan Inggris.

Kura-kura sendiri dikenal sebagai salah satu hewan peliharaan dengan perawatan yang nggak ribet. Apalagi makanannya pun mudah didapatkan.

Nah kalau Urbanreaders tertarik untuk memelihara kura-kura, kami punya rekomendasi empat jenis kura-kura yang bisa kamu pelihara di rumah dan cocok untuk pemula nih, guys. Berikut daftarnya.

1. Kura-kura Brazil

1615989131-kura-kura-brazil.jpegSumber: Kura-kura Brazil. (Pixabay/manfredrichter)

Kura-kura Brazil cukup populer di Indonesia. Kura-kura dengan warna dominan hijau ini punya keunikan di bagian telinganya, yaitu adanya warna merah yang mencolok.

Ini jadi salah satu daya tarinya loh. Selain harganya yang cukup terjangkau, perawatan kura-kura jenis ini pun nggak ribet. Cocok banget deh untuk para pemula.

2. Sulcata

1615989169-sulcata.jpgSumber: Kura-kura Sulcata. (Pixabay/WikiImages)

Kura-kura jenis lain yang tak kalah menarik adalah jenis Sulcata. Kura-kura yang berasal dari Afrika ini juga banyak diminati.

Menariknya, kura-kura dengan warna kekuningan ini bisa tumbuh menjadi sangat besar, lho.

Untuk Urbanreaders ketahui, kura-kura Sulcata ini merupakan salah satu jenis kura-kura terbesar di dunia.

Ia berada di di urutan ketiga, setelah Galapagos dan Aldabra. Nah yang mau pelihara jenis ini, harus siap-siap sedia tempat yang cukup besar nih.

3. Indian Star

1615989295-indian-star.jpegSumber: Bayi kura-kura jenis indian star. (Pinterest/News.co.au)

Untuk Urbanreaders yang suka dengan kura-kura yang unik, mungkin jenis indian star bisa jadi pilihan.

Sebab kura-kura asal India yang punya warna yang cantik dan corak tempurung seperti bintang ini cukup mencolok dan berbeda dari jenis-jenis sebelumnya. 

Kura-kura yang punya ukuran tak terlalu besar ini juga banyak peminatnya loh.

Selain keunikannya tadi, perawatan yang tak terlalu sulit membuatnya jadi incaran. Kura-kura satu ini pun jadi salah satu jenis kura-kura pemiharaan yang cocok untuk kamu para pemula.

4. Cherry Head

1615989367-cherry-red.jpegSumber: Kura-kura cherry head. (Pinterest/tortoisestoday.us)

Terakhir adalah kura-kura cherry head. Seperti namanya, kura-kura satu ini punya pesona di bagian kepalanya. Kepala kura-kura cherry head punya warna yang unik, yaitu jingga kemerahan seperti buah ceri.

Kura-kura asal Brazil dan Paraguay juga gak kalah cantik kan dengan jenis kura-kura yang sudah Urbanasia sebut sebelumnya?

Nah itu dia empat jenis kura-kura peliharaan yang Urbanasia rekomendasikan untuk kamu. Dari empat jenis tersebut, mana nih yang paling menarik perhatian kamu, Urbanreaders?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait