beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Rekomendasi Drama Serial tentang Perempuan dari HBO GO

Kintan Lestari,
10 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi Drama Serial tentang Perempuan dari HBO GO
Image: Last Madame. (Dok. HBO GO)

Jakarta - Kisah akan perjuangan perempuan sering jadi gagasan untuk sebuah drama. Dan itu berlaku di semua negara, termasuk Singapura.

Tapi sayang penonton Indonesia sulit menemukan tontonan dari Singapura karena tidak tahu harus mengakses kemana. HBO GO menjawab masalah tersebut. 

Platform streaming tersebut membeli beberapa tayangan Mediacorp, sebuah grup perusahaan media komersial di Singapura, sehingga konten di platform bisa disaksikan pemirsa di negara Asia lain.

Adapun serial drama yang dibeli dari Mediacorp di antaranya adalah Last Madame, Titoudao dan The Little Nyonya. Bagaimana kisah drama-drama tersebut, simak sinopsisnya berikut ini. 

1. Last Madame

'Last Madame' yang mengambil suasana tahun 1930-an berkisah tentang seorang bankir bernama Chi Ling yang kembali dari Hong Kong untuk menetap dan menyelesaikan warisan nenek buyutnya, Fung Lan, pemilik rumah bordil terakhir di Singapura. 

Chi Ling kemudian menguak rahasia dan misteri di balik rumah toko warisan itu, dan berdamai dengan para moyangnya. 

Serial ini sukses memboyong penghargaan Best Asian Drama pada ajang bergengsi Asia Contents Awards 2020, yang mengakuinya sebagai drama TV dan OTT luar biasa di Asia.

2. Titoudao

1627561372-Titoudao.jpgSumber: Titoudao. (Dok. HBO GO)

'Titoudao' mengisahkan pasang surut kehidupan bintang wayang terkenal bernama Oon Ah Chiam, dari yang awalnya gadis desa miskin hingga menjadi bintang wayang terkenal.

Oon Ah Chiam terlahir dari keluarga miskin dengan 12 anak. Ayah Ah Chiam selalu mencoba untuk menyingkirkannya. Ia pun harus terus membuktikan dirinya pantas tinggal di keluarga. 

Takdir membawanya dan adiknya, Ah Dui, menjadi rombongan wayang Sin Sai Hong yang terkenal. Di sana dia bekerja keras dan usahanya menunjukkan hasil. Kesempatan untuk jadi bintang top terbuka. Namun di sana juga ia harus melindungi saudara perempuannya dari pelatih bejat dan melawan pesaing licik bernama Ah Ngor. 

Dalam perjalanannya menjadi bintang top, Ah Chiam menemukan dirinya terjebak dalam cinta segitiga dengan dua pria mapan. 

Serial 13 episode ini mendapatkan penghargaan Best Original Screenplay di Asian Academy Creative Awards. Tak hanya itu, serial ini juga memboyong pulang Production of the Year dan Best Original Script dari Life! Theatre Awards.

3. The Little Nyonya

1627561362-the-little-nyonya.jpgSumber: The Little Nyonya. (Dok. HBO GO)

'The Little Nyonya' menceritakan kisah perempuan peranakan bernama Yue Niang (Jeannette Aw) yang hidup dalam budaya keluarga tradisional. Dalam budaya tradisional, ia kerap mendapat diskriminasi karena merupakan cucu dari seorang istri kedua.

Ibunya tidak menyetujui hubungannya dengan seorang fotografer Jepang bernama Chen Xi (Qi Yu Wu). Paras Yue Niang cantik sehingga ia mendapatkan perhatian dari banyak lelaki. Kecantikan Yue Niang menimbulkan rasa cemburu dari sepupunya.

Yue Niang menarik perhatian seorang pria muda kaya yang baru saja kembali dari luar negeri, yang menyamar sebagai supir. Akan tetapi dia dipaksa untuk menikahi sepupu Yue Niang. Di sisi lain, Yue Niang dijual ke gangster lokal, Liu Yi Dao (Yao Wen Long), yang kemudian terkesan dengan keberaniannya, dan menjadi saudara perempuannya. 

Yue Niang memulai perjalanan untuk mengukir hidupnya sendiri dan berhasil meskipun menghadapi beberapa rintangan. Namun, masih belum ada tanda-tanda pria yang benar-benar dia cintai.

Serial 34 episode ini mendapatkan pengakuan luas di luar negeri dan berhasil meraih beberapa penghargaan seperti Best Drama Series di Asian Television Awards 2009. Kabar terbaru, 'The Little Nyonya' akan didaptasi ke versi Cina.

Urbanreaders bisa menyaksikan ketiga drama serial Mediacorp itu melalui HBO GO.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait