menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Kering

Itha Prabandhani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi Hydrating Toner untuk Kulit Kering
Image: Ilustrasi toner. (Freepik/user3008571)

Jakarta - Toner adalah salah satu rangkaian perawatan wajah dasar yang wajib kamu gunakan sesudah membersihkan wajah. Seperti halnya rangkaian perawatan wajah yang lain, pemilihan produk toner juga perlu disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit kamu, guys.

Salah memilih toner dapat membuat kulitmu terlalu kering dan tidak terhidrasi dengan baik.

Kali ini, Urbanasia akan membahas toner yang cocok buat kamu yang berkulit kering. Untuk mengatasi kulit yang kering, pilihlah toner yang mengandung pelembap. Kamu bisa cek dari kandungan bahan yang ada dan pastikan bahwa produk tersebut mengandung glycerin, ceramide, atau hyaluronic acid.

Ketiga bahan ini berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit dan memiliki efek mengenyalkan. Selain itu, bahan ini juga akan melindungi kulit dari iritasi.

Selain mengandung bahan pelembap tinggi, kamu juga bisa memanfaatkan produk yang memiliki kandungan vitamin C. Vitamin C akan membantu meningkatkan kelembapan kulit secara alami, sekaligus membuat kulit tampak lebih cerah. Dalam produk toner dan skincare lain, vitamin C biasa ditulis dengan L-ascorbic acid atau asorbic acid.

Berikut beberapa hydrating toner yang direkomendasikan buat kamu.

1. Wardah Nature Daily Seaweed Balancing Primary Hydrating Booster (Rp35 ribu)

Produk keluaran lokal yang satu ini memang nggak kalah kualitasnya dibandingkan produk luaran, guys. Dengan kandungan balancing seaweed extract, hyaluronic acid, adenosium, dan sodium PCA, produk ini menjadi kombinasi sempurna buat pemilik kulit kering.

Teksturnya ringan dan sangat cair, sehingga mudah diserap dengan cepat. Kalau kamu menginginkan kelembapan ekstra, produk ini bisa dipakai hingga 5 layer. Produk ini akan menjaga kulit tetap halus, lembut, dan lembap seharian.

2. Mario Badescu Facial Spray with Aloe, Herbs and Rosewater (Rp189 ribu)

1611890558-mario-badescu-toner.jpgSumber: Facial Spray with Aloe, Herbs and Rosewater. (Instagram @mariobadescu)

Hydrating toner ini diaplikasikan dengan cara disemprotkan ke wajah. Selain melembapkan, produk ini juga dapat memberikan kesegaran dari kandungan rose water-nya.

Tak hanya berfungsi melembapkan kulit wajah, produk ini juga dapat merevitalisasi kulit dan memberikan efek dewy buat wajahmu. Bonusnya, toner ini juga bisa digunakan sebagai setting spray, untuk mengunci riasan makeup kamu agar tampak lebih halus dan tahan seharian.

3. The Body Shop Vitamin E Hydrating Toner (Rp179 ribu)

1611892128-the-bodyshop.jpgSumber: Vitamin E Hydrating Toner. (The Body Shop)

Produk dari The Body Shop ini tak hanya mengandung vitamin C, namun juga dilengkapi dengan vitamin E yang baik untuk proses regenerasi sel-sel kulit.

Buat kamu yang aktif di luar ruangan, produk ini juga akan melindungi kamu dari paparan polusi. Tak sebatas Vitamin E, produk ini juga mengandung glycerin dan wheatgerm.

Kedua bahan ini berfungsi untuk menjaga kadar air di kulit dalam waktu yang lama, sehingga kulit kamu yang super kering pun akan terhidrasi dengan baik.

4. Ultima II CHR Essentials Purifying Toner (Rp250 ribu)

1611892123-ultima.jpgSumber: Ultima II CHR Essentials Purifying Toner. (Ultima II)

Memiliki kulit lembap dan cerah sekaligus, bisa kamu dapatkan dari toner yang satu ini. Dengan kandungan vitamin C, hyaluronic acid, dan solluble collagen, akan menghidrasi kulit kering secara sempurna.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan manfaat lain dari penggunaan produk ini yaitu menyamarkan pori, menghilangkan sebum, menjaga keseimbangan pH, dan mempertahankan kadar air.

5. Clinique Clarifying Lotion 1.0 Twice A Day Exfoliator (Rp400 ribu)

1611892292-clinique.jpgSumber: Clinique Clarifying Lotion 1.0 Twice A Day Exfoliator. (Instagram @clinique)

Selain berfungsi sebagai toner, produk dari Clinique ini juga bisa kamu gunakan sebagai eksfoliator yang aman untuk kulit kering dan berjerawat. Produk ini diklaim mampu membersihkan polusi dan kotoran yang menempel di kulit, hanya dalam waktu 3 menit pemakaian.

Setelah semua debu, polusi, dan kotoran terangkat, kulit dapat terhidrasi dengan baik. Produk ini diperkaya dengan kandungan Hamamelis Virginiana (Witch Hazel) Water, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Salicylic Acid, dan Caffeine, untuk melembapkan kulit sekaligus sebagai produk antiaging.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait