beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Rekomendasi Skincare Berbahan Bakuchiol dan Mugwort

Itha Prabandhani,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi Skincare Berbahan Bakuchiol dan Mugwort
Image: Rekomendasi skincare. (Ilustrasi/Freepik)

Jakarta - Urbanreaders sudah tahu kan bahwa kandungan alami bakuchiol dan mugwort memiliki banyak manfaat sebagai rangkaian perawatan wajah? Kandungan bakuchiol ampuh untuk melawan tanda-tanda penuaan kulit seperti hiperpigmentasi, garis-garis halus, kerutan, serta kusam. Sedangkan mugwort berfungsi untuk meredakan iritasi akibat peradangan maupun jerawat.

Buat kamu yang memiliki masalah kulit serupa dan ingin melakukan perawatan wajah dengan bahan-bahan alami, berikut rekomendasi produk-produk skincare berbahan bakuchiol dan mugwort yang bisa kamu coba!

1. Bhumi Bakuchiol Night Oil (Rp 259 ribu)

1612272998-bhumi.jpgSumber: Bhumi Bakuchiol Night Oil. (bhumi.co.id)

Bakuchiol Night Oil adalah face oil dengan kandungan bakuchiol yang diformulasikan dengan 1% PHA. Bakuchiol merupakan kandungan pengganti retinoid yang memiliki efek antiaging namun aman digunakan untuk pemilik kulit sensitif, berjerawat, dan juga untuk para bumil dan busui.

Produk ini juga diperkaya dengan kandungan pomegranate oil yang akan melembutkan dan menutrisi kulit, sehingga kulit kamu akan terasa lebih kenyal. Kandungan ini juga ampuh untuk melindungi kulit dari sinar UV, sekaligus sebagai anti peradangan. Dengan pemakaian teratur, kulit akan terlihat lebih cerah dan bebas jerawat, tanpa membuat kulit kamu menjadi kering dan iritasi.

2. True to Skin Bakuchiol Anti-Aging Serum (Rp 119 ribu)

1612273037-truetoskin.jpgSumber: True to Skin Bakuchiol Anti-Aging Serum. (truetoskin.com)

Produk dari True to Skin ini tak hanya mengandung manfaat bakuchiol, namun juga diperkaya dengan berbagai bahan alami seperti Glycine Soja (Soya) Seed Extract, Lens Esculenta (Lentil) Seed Extract, Glycerin, serta probiotik yang memberi efek menenangkan kulit, yaitu Lactobacillus Ferment Lysate Filtrate.

Serum bakuchiol ini diformulasikan agar mudah terserap pada kulit untuk mengatasi anti aging, memperbaiki skin barrier, mencerahkan, dan meningkatkan produksi kolagen.

3. Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum (Rp 89 ribu)

1612273009-somethinc.jpgSumber: Somethinc Bakuchiol Skinpair Oil Serum. (somethinc.com)

Produk keluaran lokal yang baru populer ini, mengandung bahan alami dan vegan yang bersifat antioksidan, antiinflamasi, merangsang produksi kolagen, sekaligus memperbaiki tekstur kulit kamu.

Kamu bisa melihat perubahan yang signifikan setelah 12 minggu pemakaian. Kulit akan terasa lebih kenyal, kencang, dan tanda penuaan seperti keriput dan hiperpigmentasi pun akan berkurang. Produk ini aman untuk digunakan semua jenis kulit, bahkan untuk kulit yang berminyak, rentan berjerawat, dan meradang.

4. Skinfood Vege Garden Cleansing Foam Mugwort (Rp 80 ribu)

1612273048-skinfood.jpgSumber: Skinfood Vege Garden Cleansing Foam Mugwort. (theskinfood.us)

Produk pembersih wajah dari Skinfood ini memiliki busa yang lembut sehingga nyaman digunakan. Selain membersihkan wajah dan mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori, produk ini juga mampu melembapkan kulit berminyak.

Skinfood Vege Garden Cleansing Foam diperkaya dengan kandungan mugwort untuk memurnikan kulit, serta berbagai bahan alami lain seperti Centella Asiatica Extract, Camellia Sinensis Leaf Extract, dan Brassica Oleracea Italica (Broccoli).

Pembersih wajah ini cocok untuk jenis kulit berminyak dan berjerawat, serta memiliki efek menenangkan kulit yang mengalami iritasi akibat jerawat dan memperbaiki tekstur kulit yang kasar.

5. Aritaum Fresh Essence Mask Mugwort (Rp 11 ribu)

1612273027-Aritaum.jpgSumber: Aritaum Fresh Essence Mask Mugwort. (justaboutskin.com)

Buat kamu penyuka sheetmask, produk yang satu ini nggak boleh ketinggalan, guys. Selain memberikan efek kesegaran dan menenangkan kulit, essence dari masker ini memiliki aroma lembut dan bikin kamu merasa segar hanya dalam waktu 15 menit saja.

Masker ini juga sangat cocok dipakai jika kulitmu sedang mengalami peradangan atau breakout. Lembaran maskernya sangat nyaman dipakai karena memiliki potongan pas di wajah. Selain itu, essence-nya tidak terasa lengket di wajah. Hasilnya, kulit terasa lebih segar seperti habis detoks.

6. Round Lab Mugwort Calming Toner (Rp 320 ribu)

1612273495-round-lab.jpegSumber: Round Lab Mugwort Calming Toner. (Ist)

Untuk menyegarkan sekaligus mengangkat kotoran di wajah secara menyeluruh, produk Negeri Ginseng ini dapat menjadi alternatif. Selain kaya akan nutrisi yang melembutkan kulit, toner ini juga dapat memperbaiki tekstur kulitmu.

Dengan kandungan madecassoside, toner ini dapat memberikan efek menenangkan sekaligus melindungi kulit dan memberikan kelembapan. Teksturnya yang ringan seperti air, cepat diserap oleh kulit dan aman buat kulit yang sensitif.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait