menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Resep dan Tips Membuat Eggs Benedict di Rumah

Nivita Saldyni,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resep dan Tips Membuat Eggs Benedict di Rumah
Image: Eggs Benedict (Foto: Pixabay/Keltra89)

 

Jakarta - Bosan menu sarapan yang itu-itu saja? Nah kalau kamu sedang mencari inspirasi menu sarapan yang simpel dan enak, coba buat eggs benedict yuk!

Menu sarapan satu ini berasal dari negeri Paman Sam, Amerika Serikat. Terdiri dari English muffin yang dilapisi dengan telur, bacon atau ham, dan saus Hollandaise. Wah, Urbanreaders pasti udah nggak sabar kan untuk membuatnya? Yuk intip resep dari Taste Better from Scratch berikut ini :

Baca Juga: McDonald’s Punya Menu Spesial BTS, Bakal Hadir Juni di Indonesia 

Bahan-bahan :
2 English muffin
4 butir telur berukuran besar
4 lembar beef bacon
Cuka putih secukupnya

1619161885-eggs-benedict-freepik.jpgSumber: Menu Eggs Benedict (Foto: Freepik/lifeforstock)

Bahan saus :
4 sdm mentega
4 kuning telur
1-2 sdm air jeruk nipis
1 sdm krim kocok kental
Garam dan merica secukupnya

Cara membuat :
A. Buat saus Hollandaise
1. Pertama-tama, lelehkan mentega dalam panci kecil. Dalam mangkuk kecil terpisah, kocok kuning telur. Kemudian campurkan air jeruk nipis, krim kocok, garam dan merica. Tambahkan sesendok kecil mentega cair panas ke dalam campuran telur dan aduk rata.
2. Ulangi proses ini dengan menambahkan sesendok mentega panas ke dalam campuran telur. Tambahkan mentega perlahan-lahan, sesendok demi sesendok.
3. Setelah mentega tercampur, tuangkan kembali campuran ke dalam panci. Masak dengan api kecil, aduk terus, selama 20-30 detik. Angkat dari api dan sisihkan.

B. Buat pouched eggs
1. Isi panci ukuran sedang dengan air sekitar 3 inci. Didihkan air lalu kecilkan api hingga mendidih. Tambahkan sedikit cuka ke dalam air untuk membantu telur tetap menyatu setelah berada di dalam air.
2. Pecahkan satu telur ke dalam cangkir kecil, kemudian keluarkan dari cangkir secara perlahan ke dalam air mendidih. Masak selama 3-5 menit, tergantung seberapa lembut kuning telur yang kamu inginkan. Angkat telur rebus dan sisihkan.

C. Panaskan muffin dan bacon
1. Saat menunggu telur matang, panggang beef bacon dalam wajan dan masak dengan api sedang-besar selama sekitar 1 menit di setiap sisinya sampai berwarna kecoklatan. Kamu bisa ganti beef bacon dengan smoked salmon atau smoked turkey juga loh.
2. Kemudian belah English muffin menjadi dua, kemudian panggang di atas wajan sampai kedua sisinya hangat. Angkat dan sisihkan.

Nah setelah semua siap, sekarang ambil piring saji kemudian letakkan English muffin di atasnya. Susun bacon, kemudian pouched egg di atasnya. Bumbui dengan garam dan merica secukupnya. Lalu siram saus Hollandaise yang sudah kamu buay di atas telur. Selesai, eggs benedict siap dinikmati!

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait