menu
user
URstyle

Resep Es Krim Berry Orange Chil*Go!, Kreasi Snack Sehat buat Si Kecil

Nivita Saldyni,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resep Es Krim Berry Orange Chil*Go!, Kreasi Snack Sehat buat Si Kecil
Image: Es Krim Berry Orange Chil*Go!. (Morinaga Platinum)

Jakarta - Makanan yang sehat dan bergizi tentu penting untuk pertumbuhan buah hati. Namun terkadang si kecil suka cepat bosan kalau disuguhkan menu yang itu-itu lagi. 

Nah untuk mengatasinya, kini Urbanreaders tak perlu khawatir karena Morinaga Chil*Go! punya varian baru rasa Original yang bisa bantu kamu berkreasi membuat menu makanan dan minuman enak untuk si kecil. Salah satu menu kreasi yang bisa kamu buat di rumah adalah Es Krim Berry Orange Chil*Go!

Menu satu ini bisa jadi alternatif snack sehat untuk si kecil. Apalagi menu ini bisa dinikmati kapan saja loh. Yuk langsung aja kita buat es krim Berry Orange ala Chil*Go!

Bahan 1

4 botol Morinaga Chil*Go! Original
400 gram stroberi, haluskan
2 sdm gram gula pasir
15 gram tepung maizena
¼ sdt garam
1 sdt essence strawberry (sesuai selera)

Bahan 2

2 botol MorinagaChil *Go! Original
½ sdm gula kastor
150 ml air lemon
200 jus jeruk manis
2 putih telur
30 gram krim bubuk, tambahkan 20 ml air dingin, kocok dengan mixer

Cara membuat

1. Blender Morinaga Chil*Go! Original dan buah stroberi. Tuang ke panci. Tambahkan gula, maizena, dan garam. Didihkan. Angkat dan dinginkan. Tambahkan essence strawberry. Angkat lalu dinginkan.
2. Bekukan dalam freezer selama 3 jam. Mixer sampai hancur lalu bekukan lagi. Ulang hingga terus hingga tekstur es krim lembut.
3. Didihkan Morinaga Chil*Go! Original, kecilkan api dan didihkan lembut selama 10 menit, dinginkan.
4. Tambahkan air lemon, jus jeruk, dan kocokan krim, aduk rata. Tuang dalam wadah besar dangkal. Masukkan ke freezer selama 3 jam sampai hingga membeku, tetapi tidak keras.
5. Tuang campuran ke prosesor atau mixer. Tambahkan putih telur, kocok sampai lembut. Kembalikan ke wadah pembekuan. Bekukan sampai padat. Setelah padat, sajikan dan hias sesuai selera. Resep ini bisa untuk enam porsi!

Tips

- Kalau kamu ingin tekstur es krim lebih padat dan kokoh, cukup tambahkan tepung maizena guys.
- Selain itu jangan lupa tambahkan stroberi, perasan lemon, dan jus jeruk, supaya es krim buatanmu makin kaya vitamin C. Hal ini bermanfaat untuk membantu menjaga daya tahan tubuh si kecil.

Gimana, mudah kan guys? Tekstur creamy dari es krim dan campuran susunya dijamin bikin nagih deh. Selamat mencoba dan semoga berhasil!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait