menu
user
URguide

Resolusi Tiap Tahun Baru Sering Gagal? Ternyata Ini Penyebabnya

Kintan Lestari,
lebih dari 1 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resolusi Tiap Tahun Baru Sering Gagal? Ternyata Ini Penyebabnya
Image: Life Hacker

Jakarta - Asyik! Nanti malam kita bakal ngerayain pergantian tahun nih, Urbanreaders.

Kamu bakal ngerayain pergantian tahun sambil ngapain? Apa bakar jagung, nonton kembang api, nonton film, atau mungkin nulis resolusi untuk tahun 2020?

Nah, berbicara resolusi, apa aja nih yang kamu tulis. Dapet jodoh, dapet pekerjaan, atau yang lainnya.

Sering kita menulis beberapa resolusi untuk diwujudkan, sayang kebanyakan resolusi yang kita tulis berakhir gagal. Lantas, apa penyebabnya?

Melansir Life Hacker, ternyata yang bikin resolusi kamu gagal karena kamu menulis sesuatu yang besar. Maksudnya apa tuh?

Baca Juga: 5 Resolusi yang Selalu Dibuat Pas Tahun Baru

Misalnya kamu nulis resolusi 2020 dengan harapan berat badan turun 16 kg. Itu bukan berarti mulai besok tanggal 1 Januari 2020 kamu bakal langsung pergi ke tempat gym kan. Pasti kamu masih santai-santai menikmati libur Tahun Baru.

Atau kalau kamu halu banget nih, kamu nulis resolusi dapat jodoh kayak V BTS. Duh, wake up girls!

Mending kamu nulis resolusi itu dalam porsi kecil. Misalnya berat badan berkurang 2 kg. Kalau kayak gitu dijamin kamu nggak akan tertekan banget untuk mewujudkannya.

Dan kamu bisa melakukannya dengan mulai banyak bergerak saat di kantor atau sekali-kali masak makanan sendiri daripada beli fast food.

Baca Juga: Resolusi 2020 Maia Estianty, Apa Aja?

Jadi tujuannya itu supaya kamu mencapai tujuan lebih mudah dan bukan langsung mengubah gaya hidup kamu secara drastis, yang mana hasilnya sering gatot alias gagal total.

Siapun pasti pengen jadi orang yang lebih baik lagi, tapi bukan berarti itu bisa dilakukan dalam waktu semalam.

Menulis resolusi dalam ukuran kecil bikin kamu punya peluang sukses yang jauh lebih baik. Jadi mulailah dari hal-hal kecil dulu dan jadikan hal tadi sebagai rutinitas.

Dijamin kalau sudah jadi rutinitas maka resolusi kamu yaitu berkurang 16 kg di tahun 2020 pasti terwujud.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait