beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtrending

Reuni 212 Bikin Kawasan Monas Padat Pagi Ini, Cari Jalur Alternatif!

Healza Kurnia H,
hampir 3 tahun yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Reuni 212 Bikin Kawasan Monas Padat Pagi Ini, Cari Jalur Alternatif!
Image: Situasi depan Jalan Agus Salim yang ditutup sebagai kantong parkir massa reuni 212, Senin (2/12/2019). (ANTARA)

Jakarta - Menjadi hari pertama kerja di awal bulan Desember tampaknya Urbanreaders yang bekerja di kawasan Monas dan sekitarnya bisa mencari jalur alternatif sedini mungkin ya.

Hal ini lantaran di kompleks Monas, Jakarta Pusat sejak pagi tadi (2/12/2019) dipenuhi oleh para peserta Reuni 212, Urbanreaders.

Nah, berdasarkan pantauan di lokasi, arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais menuju Medan Merdeka Timur dan Selatan padat merayap terutama untuk kendaraan mobil yang melintasi jalur ini sejak pukul 06.45 WIB.

Seperti dikutip dari Antara, kepadatan di Jalan Ridwan Rais ini selain disebabkan oleh massa 212 yang memarkirkan kendaraan di jalur badan jalan, dipicu juga oleh pedagang kaki lima musiman yang menjual serba- serbi aksesoris pendukung seperti peci dan ikat kepala bagi massa 212.

Baca Juga: Ada Jakarta Cosplay Parade 2019 di Monas Akhir Pekan Ini Guys

Selanjutnya arus lalu lintas di Jalan Medan Merdeka Selatan menuju ke arah M.H Thamrin terpantau lancar meski sedikit terhambat di dekat Jalan Agus H. Salim yang ditutup dan digunakan sebagai kantong parkir oleh panitia Reuni 212.

Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Medan Merdeka Timur juga digunakan sebagai kantong parkir bagi massa 212 namun kendaraan tetap bisa bergerak dengan ruang gerak untuk satu mobil.

Sedangkan, Jalan M.H Thamrin menuju Jalan Medan Merdeka Barat juga terpantau padat, terlihat beberapa bus Transjakarta, mobil, dan motor berjalan pelan.

Selain arus lalu lintas yang padat, terpantau juga massa terus berdatangan menuju Monas untuk mengikuti acara Reuni 212 yang sudah dimulai sejak pukul 03.00 WIB.

Jadi, buat kamu yang akan bekerja di wilayah ini atau melintasi kawasan Monas bisa mencari alternatif jalur lain ya supaya sampai kantor dengan tepat.(*)

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait